beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

10 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua Australian Open 2022

Putri Rahma,
17 November 2022 09.52.46 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
10 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua Australian Open 2022
Image: Ilustrasi bulutangkis. (Twitter @ChannelNewsAsia)

Jakarta - Sebanyak 10 wakil Indonesia berhasil maju ke babak kedua Australian Open 2022 setelah berhasil meraih kemenangan pada si babak 32 besar di Quay Centre, Sydney, Australia, Kamis (17/11/2022).

Dua pemain sektor ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah sudah terlebih dulu lolos ke babak 16 besar setelah menang di hari pertama pertandingan.

Di babak kedua ini Indonesia telah menambahkan enam wakilnya, berkat kemenangan dari Putri KW, Gregoria Mariska Tunjung, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Christian Adinata, Ikhsan Leonardo Rumbay dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi.

Di sisi lain, dua wakil Indonesia lainnya yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Alamia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Tria Puspita Sari/Rachel Allessya Rose sudah berhasil lolos ke 16 besar karena kemenangan walkover.

Adapun tiga tunggal putra Indonesia harus menerima kenyataan berbeda karena harus terhenti di babak pertama Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito dikabarkan harus pulang lebih awal karena menelan kekalahan dari Wakil Jepang Kodai Naraoka. Hal ini juga dirasakan oleh Chico dan Tommy Sugiarto yang mengalami kekalahan dari wakil Cina.

Australian Open 2022 merupakan turnamen terakhir untuk pengumpulan poin menuju BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand. Dalam turnamen ini, Indonesia memiliki kekuatan karena berada dalam posisi aman menuju BWF World Tour Finals 2022 yang digelar pada 17-11 Desember.

Terdapat pemain Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masuk dalam daftar peringkat delapan besar dunia Race to BWF World tour Finals 2022, yang menjadi syarat utama untuk tampil di Bangkok.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait