Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

3 Gaun Bernada 'Politik' di Met Gala 2021, Simak Maknanya!

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Gaun Bernada 'Politik' di Met Gala 2021, Simak Maknanya!
Image: Penampilan Cara Delevingne di Met Gala 2021 (Instagram @dior)

Jakarta - Usai tahun lalu ditunda karena pandemi, Met Gala tahun ini digelar pada Senin (13/9/2021) di Metropolitan Museum of Art, Amerika Serikat. Sejumlah publik figur pun hadir dengan berbagai busana yang menarik perhatian.

Bukan hanya aktor maupun aktris, musisi, supermodel, hingga politikus turut hadir dalam acara tersebut. Mereka hadir dengan busana terbaik, bahkan tiga di antaranya mengenakan busana yang mengandung pesan politik berani lewat tema 'In America: A Lexicon Of Fashion'.

Kira-kira siapa aja sih? Yuk simak daftarnya berikut ini :

1. Alexandria Ocasio-Cortez

1631612992-alexandria.jpgSumber: Gaun Alexandria Ocasio-Cortez di Met Gala 2021 (Instagram @aoc)

Politikus berusia 31 tahun ini hadir dengan gaun off shoulder berwarna putih. Sebenarnya tak ada yang istimewa jika dilihat hanya dari depan. Namun ketika ia berbalik, tampak tulisan 'Tax the Rich' atau pajak untuk yang kaya dengan warna merah mencolok. Bahkan Alexandria juga mengenakan lace heels dan purse dengan tulisan yang sama.

"Media adalah pesan," tulis Alexandria di akun Instagramnya.

Ia mengatakan bahwa gaun yang digunakannya adalah rancangan Brother Vellies. Lewat gaun tersebut, ia membawa pesan tentang keadilan dan kesetaraan dalam sebuah sistem.

"Waktunya sekarang untuk pengasuhan anak, perawatan kesehatan, dan aksi iklim untuk semua," pungkas Alexandria.

2. Carolyn B. Maloney

1631613005-carolynbmaloney.jpgSumber: Gaun Carolyn B. Maloney di Met Gala 2021 (Instagram @carolynbmaloney)

Pesan berani lewat fesyen di Met Gala 2021 juga dibawa oleh Carolyn B. Maloney. Politikus berusia 75 tahun ini mengenakan gaun dengan atas putih dan rok hijau dengan sentuhan warna hijau, ungu, dan emas pada detailnya.

Dalam gaun yang dikenakannya, bagian bahu masing-masing diletakkan kain dengan tulisan berwarna hitam yang menjuntai ke arah depan dan belakang.

Adapun tulisannya adalah 'Equal Rights for Women' atau hak yang sama untuk wanita. Lewat akun Instagram pribadinya, Carolyn membagikan makna dari gaun yang ia kenakan itu.

"Di seluruh negeri, hak-hak perempuan sedang diserang," tulisnya.

Ia pun mengatakan bahwa dirinya kerap menggunakan fashion sebagai kekuatan untuk menuju perubahan. Nah lewat gaunnya kali ini, ia ingin menyerukan tentang kesetaraan gender agar perempuan bisa setara untuk selamanya.  

Gaun warna-warni Carolyn pun makin lengkap dengan tas bulat bertuliskan 'ERA YES'. Dikutip dari Style Nine, ini merupakan slogan kampanye yang mendesak pemilih dan anggota kongres untuk memilih mendukung Amandemen pada 1919.

3. Cara Delevingne

1631613001-Cara-D.jpgSumber: Penampilan Cara Delevingne di Met Gala 2021 (Instagram @dior)

Selain politikus, model dan dior Cara Delevingne ternyata juga gak mau ketinggalan nih. Ia hadir dengan mengenakan atasan Dior Haute Couture 30 Montaigne wol putih dan celana sutra dengan plastron kulit putih Dior dan sepatu Dior.

Dalam busana serba putih-nya itu, ia menyelipkan pemikirannya pada atasan bergaya bib rancangan Dior dengan tulisan 'Peg The Patriarchy' berwarna merah di bagian dada.

"Ini tentang menempelkannya pada pria," katanya kepada wartawan seperti dikutip dari Style Nine.

Entahlah apa yang dimaksud dengan tampilannya itu. Ia bahkan hanya menjelaskan bahwa kamu harus mencari tahu sendiri jawabannya. 

"Anda harus mencarinya," imbuhnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait