beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

3 Girl Group Ini Akan Gelar Tur Dunia, Ada di Jakarta?

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Girl Group Ini Akan Gelar Tur Dunia, Ada di Jakarta?
Image: ITZY siap comeback April 2021/JYP Entertainment.

Jakarta - Pandemi COVID-19 yang diprediksi akan segera menjadi endemi membuat sejumlah pembatasan yang dulu diterapkan melonggar. Salah satu aturan yang kini sudah tidak dibatasi lagi adalah soal konser musik.

Dengan sudah diperbolehkannya menggelar konser, sejumlah musisi pun segera mengadakan tur dunia untuk menghibur penggemar, termasuk idol Kpop. Contohnya tiga girl group ini, yakni (G)I-DLE, ITZY, dan LOONA.

Pada 2020 (G)I-DLE sebenarnya punya rencana melakukan world tour pertamanya. Namun kasus pandemi COVID-19 yang terus bertambah diiringi pembatasan ketat membuat rencana tersebut gagal dilaksanakan.

Dua tahun berselang akhirnya girl group beranggotakan Miyeon, Minnie, Soyeon, Yuqi, dan Shuhua itu akan menggelar tur dunia bertajuk '2022 (G)I-DLE World Tour [Just Me ( )I-DLE]' mulai bulan ini.

1652336882-Keterangan-konser-(G)I-DLE.jpgSumber: Jadwal tur (G)-IDLE tahun 2022 (Foto: Cube Entertainment)

Tur pembuka akan digelar di Seoul, yang mana dilaksanakan tanggal 18-19 Juni 2022. Kemudian diikuti dengan tur di Amerika Serikat selama bulan Juli sampai pertengahan Agustus 2022. Penggemar Tanah Air boleh bersukacita nih, soalnya Jakarta masuk dalam jadwal tur dunia (G)I-DLE, yang mana akan digelar 27 Agustus mendatang. 

Girl group lainnya, yaitu ITZY, juga berencana menggelar tur dunia bertajuk 'CHECKMATE' untuk pertama kalinya di Amerika Serikat mulai Agustus mendatang. Girl grup asuhan JYP Entertainment akan membuka turnya dengan penampilan di Seoul pada 6-7 Agustus mendatang, baru diikuti 8 kota di Amerika Serikat mulai dari bulan Oktober sampai November.

Sayangnya karena fokus tur Amerika Serikat, belum ada bocoran ITZY juga akan menggelar tur di Asia, termasuk Jakarta. 

1654147831-Tour-ITZY.jpgSumber: Poster tur dunia ITZY. (Instagram @itzy.all.in.us)

Sama seperti ITZY, LOONA juga akan menggelar tur dunia yang masih berfokus di Negeri Paman Sam. Girl group beranggotakan 12 member itu akan menggelar tur dunia pertama mereka yang bertajuk 'LOONATHEWORLD'. 

Agensinya, Block Berry Creative, mengungkap kalau girl group asuhannya akan menggelar tur di 9 kota Amerika Serikat mulai tanggal 1-19 Agustus mendatang. Namun karena tiket terjual habis, agensi menyatakan akan menambah jadwal pertunjukkan.

1655606893-loona-world-tour.jpgSumber: Poster tur dunia LOONA. (Dok. Block Berry Creative)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait