Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

3 Penyebab Kamu Alami 'Swipe Fatigue' saat Main Aplikasi Kencan

Alwin Jalliyani,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 3 Penyebab Kamu Alami 'Swipe Fatigue' saat Main Aplikasi Kencan
Image: Ilustrasi penggunaan aplikasi kencan. (Pixabay/sammy-williams)

Jakarta – Kamu yang biasa menggunakan aplikasi kencan online pasti tidak asing dengan istilah 'swipe'. Biasanya 'swipe' dipakai saat kita memilih kecocokan dengan calon pasangan yang muncul pada aplikasi.

Namun, apabila tak kunjung menemukan pasangan yang cocok, bisa jadi kamu mengalami kondisi 'Swipe Fatigue'. Berikut merupakan penyebab 'Swipe Fatigue' yang perlu diketahui dilansir dari DateAha!.

1. Mengejar Kepuasan Instan

1628218590-aplikasi-kencan.jpgSumber: Ilustrasi aplikasi kencan. (Pixabay/amrothman)

Aplikasi kencan online menawarkan hasil yang cepat, dikombinasikan dengan masyarakat luas yang begitu terobsesi dengan kepuasan instan, telah merusak cara pandang dalam berkencan.

Banyak orang merasa berhak atas hasil yang cepat ini, sehingga mereka tidak bersedia melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk memupuk hubungan yang nyata.

2. Mengambil Keputusan Hanya dari Penampilan

1610546489-ID-HawayaMuslimDatingApp-766x431.jpgSumber: Ilustrasi aplikasi kencan. (Ist)

Kamu hanya dapat melihat foto, usia, dan lokasi calon pasangan sebelum memutuskan 'swipe right' atau 'swipe left'. Aplikasi memaksa kamu memutuskan apakah kecocokan dengan seseorang hanya berdasarkan penampilan saja. Dan lebih buruk lagi, mereka telah mengkondisikan pengguna membuat keputusan penting dalam hitungan detik.

3. Algoritma Aplikasi

pixabaygadget.jpgSumber: Ilustrasi kecanduan game. (Pixabay/terimakasih0)

Algoritma aplikasi kencan online menjadi salah satu penyebab 'Swipe Fatigue'. Pengguna tidak dapat mencari dan mengevaluasi kecocokan potensial di luar apa yang ditunjukkan oleh aplikasi.

Pilihan bergantung pada komputer untuk mendapatkan hasil. Bisa jadi, aplikasi mengesampingkan orang yang mungkin akan membuat kamu tertarik di kehidupan nyata.

Untuk menghindari 'swipe fatigue', kamu dapat beralih menggunakan situs kencan yang tidak menggunakan sistem 'swipe'. Biasanya aplikasi non-swipe lebih mengedepankan perkenalan seseorang dibanding sekadar penampilan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait