Hot News

Jakarta - Ratusan jemaah tablig di Masjid Al Muttaqien, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara melakukan rapid test virus corona (COVID-19), dan hasilnya 31 diantaranya dinyatakan positif. Ratusan jemaah tersebut merupakan gabungan dari warga negara asing (WNA) dan WNI yang bermalam di Masjid Al Muttaqien.

Seluruh jemaah yang dinyatakan positif pun saat ini sudah berada di wisma atlet, sementara yang negatif masih menjalani isolasi mandiri di masjid.  

Menurut Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, para jemaah yang negatif tersebut tetap secara intens dilakukan pengecekan kesehatan oleh Tim Sudin Kesehatan Jakut.

Camat Tanjung Priok Samsul Huda mengatakan jemaah WNA datang dari beberapa negara, seperti India, Pakistan, Banglades, Thailand, campuran.

Dia mengatakan para WNA tersebut menggunakan Masjid Al Muttaqien sebagai tempat transit, yang kemudian menyebar ke beberapa wilayah Indonesia untuk belajar agama islam dan sebagainya.

"Ada yayasan menampung, habis itu keluar daerah, ada Kalimantan, Jawa, ke mana.... Kan harus ada yang tanggung jawab. Istilahnya ngaji ke mana, ngaji ke mana. Lengkap visa, paspor, daftar kepulangan ada. Masalahnya kondisi begini, dia tidak bisa pulang ke negaranya karena nggak ada penerbangan," jelas Samsul Huda, yang dikutip Rabu (22/4).


Loading ..