Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

4 Hal yang Bikin Hubungan Terasa ‘Jalan di Tempat’

Itha Prabandhani,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Hal yang Bikin Hubungan Terasa ‘Jalan di Tempat’
Image: Ilustrasi hubungan pasangan kekasih (Freepik/rawpixel)

Jakarta - Pernah nggak sih, kamu merasa bahwa hubungan yang kamu jalani sama pacar terasa stagnan atau ‘jalan di tempat’? Kamu merasa bahwa nggak ada yang baru dalam hubunganmu sama dia, nggak punya goal, dan juga nggak jelas mau ke mana arahnya.

Hubungan yang stagnan rawan bikin kamu merasa jenuh, bosan, dan ‘ilfeel’ sama pasangan. Kalau nggak segera diatasi, hubungan bisa jadi berantakan. Nah, sebelum kamu mengambil keputusan yang salah, ada baiknya kamu periksa dulu apa sih yang menjadi penyebab hubunganmu terasa ‘jalan di tempat’?

Berikut beberapa hal yang mungkin jadi penyebabnya.

1. Nggak Jadi Diri Sendiri

hubungan jenuh.jpgSumber: Ilustrasi pacaran. (Freepik)

Hal pertama yang bisa bikin kamu merasa stuck dalam hubungan adalah ketika kamu atau pasangan nggak menjadi diri sendiri. Selama kamu masih belum bisa mengeluarkan sifat aslimu atau bersikap jaim sama pasangan, hubungan bakal terasa melelahkan.

Kamu juga akan merasa ‘disconnected’ sama dirimu sendiri, guys. Akibatnya, kamu bakal merasa kesepian hingga berada dalam hubungan yang palsu.

2. Belum Bisa Saling Menerima Apa Adanya

1626491018-kesalahan-hubungan---freepik-nomadsoul1.jpgSumber: Ilustrasi percintaan. (Freepik/nomadsoul1)

Buntut dari kamu dan pasangan yang nggak jadi diri sendiri, adalah tidak adanya sikap saling menerima. Padahal, ketika kamu dan pasangan bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasangan, di situlah saat hubungan kalian bisa lebih berkembang.

Sebaliknya, belum bisa menerima pasangan apa adanya, bisa menimbulkan banyak masalah dalam hubungan. Akibatnya, kamu pun kehilangan gairah pada hubungan.

3. Gampang Nge-judge

1593679452-baikan-setelah-bertengkar3.jpgSumber: Ilustrasi bertengkar dengan pasangan kekasih (Freepik)

Setiap hubungan bakal mengalami yang namanya masa ‘bulan madu’. Masa ini biasanya terjadi di awal pacaran atau pernikahan. Tapi, masa ini juga bakal berakhir dan biasanya pasangan mulai kelihatan ‘belangnya’.

Saat semua udah nggak sempurna lagi, nggak jarang kita terlalu gampang nge-judge dan memberi label negatif pada satu sama lain. Penilaian ini bakal berujung pada kesimpulan bahwa pasangan nggak sesuai dengan kriteria idaman, atau merasa bahwa dia nggak cocok sama kepribadian kamu.

4. Mencari Kesempurnaan

1626491040-kesalahan-hubungan--freepik-racool-studio.jpgSumber: Ilustrasi. (Freepik/racool-studio)

Banyak pasangan menyalahartikan definisi hubungan yang sempurna. Padahal, faktanya semua hubungan butuh dibangun dan diperjuangkan terus menerus. Mengharapkan hubungan bakal seperti cerita romansa di film, bisa bikin kamu terus merasa kecewa dan stagnan, akibat ekspektasi yang nggak realistis sama pasangan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait