Hot News

Jakarta - Drama Korea 'Start Up' memulai penayangan perdananya dengan rating yang menjanjikan. Menurut laporan Nielsen, drama produksi tvN ini mengantongi rating 5 persen yang bisa dibilang cukup tinggi bagi drama televisi swasta.

Episode perdana drama ini pun sempat menduduki trending topic media sosial, Minggu (18/10/2020).  

Nah, berikut ini 4 hal yang perlu kamu tahu soal drama 'Start Up'.

1. Drama Bertabur Bintang

1603022660-Start-Up-2.jpgSumber: tvN

Penampilan Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk di drama ini membuat penayangan Start Up sangat dinanti-nanti. Suzy memerankan sosok Seol Da Mi, perempuan ambisius yang bercita-cita menjadi penerus Steve Jobs.

Sementara Nam Joo Hyuk berperan sebagai Nam Do San, pria jenius dalam bidang matematika yang kaku. Nam Joo Hyuk sendiri sudah dilirik sebagai pemeran utama Start Up sejak dia masih bermain di The Light in Your Eyes.

Selain Suzy dan Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Won In Jae juga bergabung dalam drama ini. Kim Seon Ho berperan sebagai Han Ji Pyeong sedangkan Kang Han Na memerankan Won In Jae.

2. Bercerita soal perjuangan membangun Start Up

1603022628-Start-Up-1.jpgSumber: tvN

Seperti yang tergambar dalam judulnya, drama ini mengisahkan perjuangan Seol Dal Mi dan Nam Do San dalam merintis perusahan start up Sandbox.  Seol Dal Mi, bekerja di banyak perusahaan untuk mengumpulkan modal membangun perusahaannya sendiri.

Selain mengangkat kisah impian dan ambisi anak muda, drama ini juga dibumbui dengan kisah romansa segitiga yang terjadi antara Seol Dal Mi, Nam Do San dan Han Ji Pyeong.

3. Duet Sutradara 'Hotel del Luna' dan Penulis 'Dream High'

1603022751-Satart-Up-4.jpgSumber: tvN

Start Up juga menarik karena menjadi projek baru Oh Choong Hwan, yang sudah tidak asing lagi di industri hiburan Korea Selatan. Dia adalah sutradara yang telah menggarap banyak drama hits seperti Hotel del Luna, Doctors, dan My Love From The Star.

Sementara naskahnya dikerjakan oleh Park Hye Ryun. Dia adalah sosok di balik cerita drama-drama besar seperti Dream High, I Can Hear Your Voice, dan Pinocchio. Start Up akan menjadi proyek kedua Oh Choong Hwan dan Park Hye Ryun, setelah drama While You Were Sleeping.

4. Dijadwalkan Tayang September

1603022865-Start-UP-3.jpgSumber: tvN

Start Up mulai diproduksi sejak April dan dijadwalkan tayang bulan lalu. Proses syuting drama ini sempat berhenti karena salah satu pemerannya, Seo Yi Sook, pernah berinteraksi dengan aktor drakor 'Dol Dol Sol Sol La La Sol' Heo Dong Won yang terinfeksi COVID-19. Hal ini membuat produksi Start Up dihentikan selama dua minggu demi mencegah terbentuknya klaster baru.

Start Up tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB di tvN. Drama ini juga disiarkan di Netflix lho!

Komentar

Loading ..