Hot News

Jakarta – Rumah mewah yang dimiliki oleh sebagian artis papan atas Indonesia pastinya membuat iri sejumlah orang, apalagi dengan lengkapnya segala fasilitas yang ada di rumah tersebut.

Dibalik kemewahan rumah tersebut, rupanya beberapa dari artis tersebut memiliki cerita mistis yang bikin merinding, sosok makhluk tak kasat mata yang menjadi “penunggu” rumah mereka pun terkadang membuat rasa tidak nyaman .

Nah, Urbanreaders pastinya penasaran kan, siapa saja sih artis di Indonesia yang punya rumah berhantu itu? Urbanasia.com pun telah merangkum 5 artis yang memiliki cerita menyeramkan soal rumahnya, diantaranya:

1.Raditya Dika

text Image: Instagram @raditya_dika

Komika Raditya Dika sempat membagikan kisah mistis yang terjadi di rumah miliknya melalui insta stories, kemudian ia pun menjelaskan lebih rinci kisah tersebut melalui channel YouTube miliknya.

Dalam episode Paranormal Experience, Dika,sapaan akrabnya mengungkapkan adanya gangguan makhluk halus yang sering menimpa asisten rumah tangga (ART) nya. Bahkan, ART tersebut sampai meminta dipulangkan ke kampung halaman karena tidak kuat dengan banyaknya gangguan yang dialami.

Menurut cerita Raditya Dika, hantu yang menjadi penggu rumahnya adalah sosok yang sudah ada sebelum rumah tersebut dibangun. Di kamar mandi pribadinya pun dikabarkan ada sosok kuntilanak dan genderuwo di kamar kucingnya. Ih serem banget!

Baca juga: 5 Ritual Pemanggil Hantu Ini Sering Dilakukan, Berani Coba?

2. Soimah

text Image: Instagram @showimah

Artis kedua yang dikabarkan memiliki rumah berhantu adalah pesinden ternama Soimah. Dalam channel YouTube Raditya Dika, Soimah bercerita bahwa setiap pulang kerja di tengah malam selalu ada sosok wanita bukan manusia yang menyambutnya.

Ia pun menjadi penunggu setia rumah Soimah di Jakarta dan selalu hadir di jam-jam tertentu bahkan beberapa tamu pernah melihatnya.

Soimah juga mengaku bahwa dirinya seringkali diikuti oleh makhluk astral dimanapun ia berada, ada juga hantu kembaran yang mirip sekali dengan dirinya.

3. Ruben Onsu

text Image: Instagram @ruben_onsu

Kisah horror yang menimpa Ruben Onsu beberapa tahun terakhir nampaknya menjadi menarik bagi sejumloah warganet. Selain diisukan soal kiriman aneh yang diduga santet menimpa Ruben dan keluarganya, ia pun sering merasakan hadirnya makhluk astral di rumah mewahnya.

Melalui wawancara khusus Bersama Raditya Dika di YouTube, Ruben bercerita soal kehadiran hantu yang baru pertama kali ia lihat seumur hidupnya.

Sosok makhluk tinggi besar hadir di sekitaran rumah Ruben pun sempat menganggu ketenangan Ruben apalagi setiap waktu tengah malam.

Menurut keterangannya nih guys, katanya rumah Ruben dulunya adalah sebuah kerajaan ghaib yang sulit untuk dimusnahkan.

Kejadian demi kejadian aneh yang hadir di rumah Ruben pun sempat membuat ia dan keluarganya harus tidur di mobil selama satu bulan setiap tengah malam.

Baca juga: Ini 3 Permainan Pemanggil Setan yang Katanya Manjur, Berani Coba?

4. Sule

text Image: Instagram @ferdinan_sule

Sebagai comedian tajir, Sule juga punya rumah mewah yang bagus banget guys, tapi rupanya ada cerita horror nih yang bikin merinding Urbanreaders pastinya.

Di channel Youtube Raditya Dika, Sule menceritakan bahwa ada sosok kuntilanak yang selalu meninggalkan bekas rambut Panjang di lantai setiap hari di sebuah kamar kosong.

Selain itu, ada juga hantu berbaju merah tanpa kepala di tengah kolam renang yang sering mondar-mandir saat malam hari.

Hal aneh yang dirasakan Sule dan keluarga lainnya adalah kursi di ruang kerja yang sering bergerak sendiri dan pecahnya kaca jendela secara tiba-tiba.

Wah serem yah guys.

5. Anang-Ashanty

text Image: Instagram @ashanty_ash

Terakhir adalah rumah mewah Anang dan Ashanty di Cinere Depok yang katanya berharga belasan milyar.

Rumah mewah yang fasilitasnya lengkap banget itu rupanya ada sosok hantunya loh.

Melalui Channel YouTube The Hermansyah A6, Aurel dan Azriel meminta bantuan Sara Wijayanto untuk menerawang sosok hantu di rumah tersebut.

Hasilnya, ada sesosok wanita tua yang jadi penunggu ruang media, bahkan tim dari Aurel pun sempat dilihatkan sosok anak-anak yang sedang main di ruangan tersebut.

Ada juga sesosok nenek-nenek yang ada di ruang home teather. Menurut Sara, sosok tersebut bukanlah pengganggu dan memang sudah ada sejak dulu.


Loading ..