Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

5 Cara agar Lipstik Kamu Kiss Proof

Itha Prabandhani,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara agar Lipstik Kamu Kiss Proof
Image: Ilustrasi lipstik. (Freepik)

Jakarta - Lipstik yang long-lasting bakal menjaga seluruh riasan wajahmu tetap on point. Pasalnya, lipstik biasanya menjadi pusat perhatian dari seluruh makeup.

Kalau lipstik udah luntur, wajah rasanya udah nggak ber-makeup lagi. Tapi, sering-sering touch up juga nggak praktis, kan? Apalagi kalau aktivitasmu sangat dinamis.

Terus, ada nggak sih caranya biar lipstik lebih tahan lama dan kiss-proof alias nggak gampang nempel di gelas atau di pipi pacar? Ada, dong! Begini beberapa cara yang direkomendasikan Urbanasia.

1. Mulailah dengan Exfoliating

1604452119-tips-lipstik-kissproof3.jpgSumber: Ilustrasi lipstik. (Freepik)

Exfoliation atau pengangkatan sel-sel kulit mati, akan membuat permukaan bibir kamu lebih halus dan lembut. Gunakan lipscrub yang bisa kamu dapatkan di gerai kosmetik sesuai dengan merek yang kamu idolakan.

Kamu juga bisa membuat lipscrub DIY dari bahan alami, seperti gula pasir dan madu. Sesudah itu, gunakan lip balm untuk melembapkan bibir dan diamkan beberapa saat sampai lip balm meresap.

2. Gunakan Lip Primer

1604452098-tips-lipstik-kissproof6.jpgSumber: Ilustrasi lipstik. (Freepik)

Biar tampilan lipstik kamu lebih halus, gunakan lip primer terlebih dahulu. Lip primer akan menjaga lipstik kamu tetap nempel di bibir lebih lama. Penggunaan lip primer bisa kamu ganti dengan foundation.

Ratakan pada seluruh bibir dengan bantuan ujung jari atau beauty blender. Lalu sapukan translucent powder atau bedak tabur di atasnya.

3. Bingkai Bibir dengan Lip Liner

1604452182-tips-lipstik-kissproof4.jpgSumber: Ilustrasi lipstik. (Freepik)

Gunakan lip liner yang berwarna senada dengan lipstik yang akan kamu pakai. Mulailah dari garis terluar bibir. Beberapa beauty guru juga menggunakan lip liner pada seluruh bibir.

Menggunakan lip liner akan membuat batasan antara bibir dengan lipstik, sehingga bibir kamu masih ‘berwarna’ meski lipstikmu mulai luntur.

4. Pilih Lipstik dengan Formula Long-lasting

1604452153-tips-lipstik-kissproof5.jpgSumber: Ilustrasi lipstik. (Freepik)

Buat kamu yang akan beraktivitas seharian atau menghadiri acara formal, gunakan lipstik yang mengandung formula long-lasting.

Jenis lipstik ini mengandung pigmentasi yang lebih kuat dan didesain waterproof. Lipstik long-lasting biasanya terasa lebih kering dibandingkan produk yang biasa.

5. Gunakan Lip Brush

1604452110-tips-lipstik-kissproof.jpgSumber: Ilustrasi lipstik. (Freepik)

Agar pengaplikasiannya sempurna, gunakan lip brush untuk meratakan lipstik ke seluruh bibir. Mulailah dari sudut bibir ke arah dalam dan pulaskan dengan hati-hati. Rapikan bagian terluarnya dengan concealer, jika diperlukan.

Perlu diingat bahwa segala jenis lipstik akan luntur jika terkena minyak ya, guys? Karena itu, jika kamu mengonsumsi makanan berminyak, kamu mungkin akan perlu touch up, terutama di bagian dalam dari bibir.  

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait