beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

5 Ide Hemat Agar Dekor Rumah Terlihat Mewah

5 Ide Hemat Agar Dekor Rumah Terlihat Mewah
Image: Ide Dekor Rumah Agar Terlihat Lebih Mewah (Foto: Pexels)

Jakarta - Apakah kamu sedang merasa bosan dengan dekorasi rumahmu saat ini? mungkin sekarang waktu yang tepat untuk menatanya ulang untuk membuat rumahmu terlihat lebih fresh dan mewah dengan budget yang terjangkau.

Banyak orang belum tahu bahwa untuk mendekorasi ruangan di rumah agar terlihat lebih mahal, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Kamu hanya perlu mengganti atau menambah beberapa barang yang bisa merubah perspektif orang yang melihat.

Simak tips yang dirangkum Urbanasia di bawah ini untuk membuat rumahmu terlihat lebih mewah dengan budget yang tidak mahal.

1. Gunakan Warna Netral

1656059130-pexels-leah-kelley-6480707.jpgSumber: Rumah dengan tirai tipis dan furnitur simpel bakal bikin ruangan terlihat lebih lega (ilustrasi: Pexels)

Menggunakan warna netral untuk cat dinding atau beberapa perabot rumah adalah salah satu cara untuk meningkatkan tampilan ruangan. Warna-warna yang dipilih biasanya adalah putih, krem, abu-abu muda, atau abu-abu tua. Hal ini tentu akan berpengaruh pada tampilan rumah yang terkesan simpel namun elegan.

2. Maksimalkan Ruang dan Cahaya

Ingin menambah luas ruangan rumah tanpa renovasi? Kamu bisa menggunakan cermin sebagai gantinya. Cermin biasa digunakan untuk melengkapi desain interior rumah. Mereka tidak hanya berfungsi untuk membuat ruangan terlihat lebih besar, namun juga memperkuat pantulan cahaya agar ruang tersebut terkesan lebih cerah dan luas. Kamu bisa menggantung atau meletakkan cermin di seberang jendela untuk memantulkan cahaya dari luar.

3. Ganti Perlengkapan Lampu 

1616055225-lampu-kamar.jpgSumber: Ilustrasi lampu kamar. (Freepik/kitthanes)

Pencahayaan memainkan peran penting untuk tampilan suasana rumah. Pastikan setiap sudut ruangan rumahmu memiliki lampu, dan ganti lampu langit-langit rumah dengan desain terbaru. Kamu juga bisa memasang lampu gantung besar di langit-langit ruang makan, dapur, atau kamar tidur.

4. Ganti Furniture Lama dengan yang Baru

Cara termudah untuk mengubah tampilan sebuah ruangan adalah dengan memperbarui perabot yang ada di dalamnya. Ruangan yang memiliki dampak paling besar adalah dapur dan kamar mandi, di mana kamu bisa mengganti keran dan kabinet yang ada di sana untuk memberikan nuansa yang segar dan baru.

Misalnya, kamu bisa mengganti kabinet lama di dapurmu dengan yang baru dengan tampilan yang lebih modern. Jangan lupa untuk memperhatikan detail kecil seperti kenop pintu, pelat lampu, hingga batang gorden.

5. Gunakan Bunga dan Tanaman Hijau Segar

1650436174-Image-tanaman.jpegSumber: DIY tanaman gantung untuk jendela rumah (pinterest)

Tips lainnya adalah, kamu bisa menggunakan tanaman pot untuk mengisi sudut kosong serta menghidupkan suasana rumah. Pilih tanaman dengan ukuran yang cukup besar dan atur dengan proporsional karena bisa membuat ilusi ruangan terlihat lebih mewah. Selain itu, bunga dan tanaman tersebut akan terasa lebih alami jika diletakkan di dalam rumah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait