beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Tips Menghindari Konflik dengan Atasan

Izzah Putri Jurianto,
10 November 2022 11.03.26 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Menghindari Konflik dengan Atasan
Image: Ilustrasi karyawan baru. (Freepik)

Jakarta – Dunia kerja mengharuskan kita untuk bertemu orang-orang dengan berbagai karakter setiap harinya. Perbedaan lain seperti sudut pandang dan cara bersikap tentu tidak dapat menghindarkan kita dari kemungkinan terjadinya konflik. 

Walau begitu, bukan berarti tidak ada cara untuk menghindari adanya konflik, terutama dengan atasanmu. Simak 5 tips dari Urbanasia berikut agar perjalanan kariermu semakin lancar!

1. Pikirkan Risiko

1643860770-teman-kantor.jpgSumber: Ilustrasi kerja. (Freepik/DCStudio)

Tips pertama yang perlu kamu lakukan adalah memikirkan risiko apa yang mungkin terjadi jika berkonflik dengan atasan. Nyatanya, banyak konsekuensi negatif yang mungkin muncul dengan melakukan konfrontasi.

Kamu bisa saja dipandang sebagai sosok yang kurang profesional di dunia kerja oleh para rekan dan supervisor. Akibatnya, urusan kerja seperti promosi jabatan dan kenaikan gaji menjadi lebih sulit.

2. Kontrol Emosi saat Dikritik

1606268250-bijak-emosi.jpgSumber: Ilustrasi (Freepik)

Dalam aspek kehidupan apapun, memiliki kontrol terhadap emosi adalah hal yang paling berguna. Sebab, kemampuan kita dalam mengelola emosi dapat membuat segalanya jadi lebih lancar.

Misalnya, ketika kamu mendapatkan kritik yang sifatnya justru tidak membangun, cobalah untuk bersikap tenang dan ungkapkan isi pikiranmu secara logis.

Atasan yang seperti ini mungkin membuatmu kesal, namun lagi-lagi, kamu diuntungkan sebab reputasimu tidak akan dipandang negatif hanya karena tidak bisa mengontrol emosi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait