menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

6 Cara Ungkapkan Cinta Tanpa Bilang ‘I Love You’

Itha Prabandhani,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
6 Cara Ungkapkan Cinta Tanpa Bilang ‘I Love You’
Image: pasangan kekasih/Freepik by marymarkevich

Jakarta - Dalam menjalin hubungan, mengungkapkan perasaan cinta adalah hal yang penting untuk dilakukan terus menerus. Kadang-kadang, saking udah biasanya kita dengan pasangan, perasaan cinta jadi lupa untuk diungkapkan. Yang dulu biasa bilang ‘I love you’, sekarang boro-boro ingat itu.

Tapi, sebenarnya kamu nggak harus bilang ‘I love you’ untuk terus mengungkapkan cinta, loh. Lewat sikap dan perbuatan, kamu juga bisa menunjukkan perasaan cinta pada pasangan. Gimana caranya? Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

1. Menjadi Pendengar yang Baik

1619403235-cara-ungkapkan-cinta---freepik-racool-studio.jpgSumber: pasangan kekasih/Freepik by racool studio

Ada perbedaan besar antara mendengar dan mendengarkan. Saat kamu ada buat dia dan mau mendengarkan setiap perkataan dan keluh kesahnya, kamu sudah menunjukkan perasaan cintamu. Selain itu, berikan tanggapan berupa masukan, komentar, maupun dukungan, sehingga dia tidak merasa sendiri, saat berada dalam situasi yang sulit.

2. Ungkapkan Melalui Hal-hal Kecil

1619403223-cara-ungkapkan-cinta---freepik-pressfoto.jpgSumber: pasangan kekasih/Freepik by pressfoto

Menunjukkan cinta bisa kamu lakukan melalui hal-hal kecil, misalnya membelikan multivitamin untuk menjaga staminanya, membawa kendaraannya ke bengkel untuk diservis, memandikan hewan peliharaannya, dan lainnya. Cinta nggak harus berwujud bunga mawar, kan?

3. Memberi Kebebasan

1619403194-cara-ungkapkan-cinta---freepik-gpointstudio.jpgSumber: pasangan kekasih/Freepik by gpointstudio

Tidak mengekang pasangan juga adalah wujud cinta, loh. Mempercayai bahwa dia bakal setia dan memberinya kesempatan untuk bersenang-senang bersama teman, sahabat, atau keluarganya, menunjukkan bahwa kamu peduli pada kebahagiaannya.

4. Siap Sedia Membantu

1619403244-cara-ungkapkan-cinta---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: pasangan kekasih/Freepik by wayhomestudio

Kapanpun dia butuh bantuan, usahakan untuk selalu siap membantunya. Bantuan yang kamu berikan, meski sepele akan sangat berarti buat dia. Selain itu, keterlibatanmu dalam menghadapi masalahnya akan membuatnya merasa didukung.

5. Selalu Ingat Momen-momen Penting

1619403213-cara-ungkapkan-cinta---freepik-master1305.jpgSumber: pasangan kekasih/Freepik by Master1305

Momen-momen penting dalam hubungan kalian adalah memori yang berharga dari perjalanan cinta kamu dan dia. Karenanya, selalu ingat saat-saat penting, terutama jika kamu dan dia sedang mengalami masalah berat. Mengingat kembali kenangan indah bakal membuat hubunganmu dan dia makin solid.

6. Ucapkan Terima Kasih

1619403254-cara-ungkapkan-cinta2---freepik-marymarkevich.jpgSumber: pasangan kekasih/Freepik by marymarkevich

Ucapan terima kasih untuk hal-hal kecil akan menunjukkan penghargaan atas apa yang telah dilakukannya. Kenapa hal ini penting? Karena nggak ada satu orang pun yang suka ketika orang lain tidak menghargainya. Apalagi orang yang dicintainya. Betul, nggak? Karena itu, sebuah ucapan terima kasih tak hanya menunjukkan bahwa kamu menghargai pasanganmu, tapi juga mencintainya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait