menu
user
URsport

AC Milan 'Si Jago Tandang' Akhirnya Menang Juga

Rezki Maulana,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
AC Milan 'Si Jago Tandang' Akhirnya Menang Juga
Image: AC Milan si Jago Tandang musim ini. (Twitter @ACMilan)

Florence - AC Milan akhirnya bangkit juga dari tren buruknya yang sulit menang dalam beberapa laga terakhir. Ini setelah Rossoneri mengalahkan Fiorentina 3-2 lewat comeback gemilang.

Milan lagi menurun setelah pergantian tahun ini yang membuat mereka tertinggal sembilan poin dari Inter Milan di pekan ke-27 ini. Selisih itu harus dipangkas mengingat Inter Milan tidak bertanding karena badai virus corona di tim mereka.

Milan sudah tidak menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi, termasuk disingkirkan Manchester United di 16 besar Liga Europa usai kalah 0-1 di leg kedua dan berimbang 0-0.

Selain itu kekalahan lainnya didapat dari Napoli di Liga Italia dengan skor 0-1. Lawatan ke Artemio Franchi, Senin (22/3/2021) dini hari WIB dimulai dengan baik ketika Zlatan Ibrahimovic membawa Milan unggul 1-0 di menit kesembilan.

Ibrahimovic jadi pemain tertua yang mencetak 15 gol di Serie A pada usia 39 tahun 169 hari. Namun, Fiorentina menyamakan skor pada menit ke-18 lewat Erik Pulgar.

Pada awal babak kedua, Fiorentina malah berbalik memimpin lewat Franck Ribery di menit ke-51. Milan lantas menyamakan skor lewat Brahim Diaz pada menit ke-57.

Tiga poin dipastikan Milan pada menit ke-75 lewat tembakan Hakan Calhanoglu di kotak penalti yang membuat gawang Fiorentina bobol. Milan akhirnya menang 3-2 sekaligus memangkas selisih jadi enam poin dengan Inter di puncak klasemen.

Milan yang punya 59 poin berhasil menyudahi puasa kemenangan di tiga laga sekaligus mempertajam catatan laga tandangnya yang apik. Milan sudah 12 kali menang di markas lawan musim ini, rekor baru untuk klub, menyamai catatan 2004/2005 dan 2011/2021.

Dari 12 pertandingan tandang musim ini, Milan cuma sekali kalah dan sekali imbang. Catatan terbaik di antara tim-tim lainnya, top bukan? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait