beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Ada Fitur ‘Continuity Camera’, iPhone Bakal Bisa Jadi Webcam untuk MacBook

Shinta Galih,
8 Juni 2022 11.55.23 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ada Fitur ‘Continuity Camera’, iPhone Bakal Bisa Jadi Webcam untuk MacBook
Image: Ilustrasi gawai iPhone menjadi webcam untuk MacBook. (Apple)

Jakarta - Selama ini kemampuan kamera di laptop kurang begitu mumpuni sehingga kurang bisa diandalkan saat harus digunakan live streaming. 

Kenyataan itu ternyata juga didengar oleh Apple. Mereka pun berinovasi dengan menjadikan gawai iPhone sehingga bisa berfungsi sebagai webcam untuk MacBook.

Kemampuan tersebut menjadi salah satu fitur baru dari macOS Ventura yang Apple umumkan di perhelatan WWDC 2022. Diberi nama Continuity Camera. 

Dengan adanya fitur tersebut memungkinkan pengguna memakai kamera iPhone buat jadi webcam MacBook.

Menariknya fitur Continuity Camera tak perlu memakai sambungan kabel dan bahkan tanpa aplikasi pihak ketiga.

Adapun caranya cukup mendekatkan iPhone ke MacBook. Kemudian pada input webcam MacBook bakal otomatis beralih ke kamera iPhone dan bisa langsung digunakan untuk panggilan video.

Menariknya lagu fitur Continuity Camera bisa memanfaatkan Center Stage berkat kamera ultrawide iPhone. Untuk diketahui fitur Center Stage dapat menjaga tampilan gambar pengguna agar tetap berada di tengah bingkai kamera selama panggilan video berlangsung, meski pengguna tersebut bergerak.

Namun perlu dicatat, selain MacBook yang sudah menjalankan MacOS Ventura, fitur Continuity Camera tidak bisa digunakan di semua iPhone. Apple mengatakan iPhone XR dan lebih baru yang bisa menggunakan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait