beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Akhir Tragis Pemilik Toko yang 'Berteman' dengan Jin Penglaris

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Akhir Tragis Pemilik Toko yang 'Berteman' dengan Jin Penglaris
Image: Ilustrasi Jin Pesugihan (Foto: Freepik/Iluzishan)

Jakarta - Pesugihan memang banyak ragamnya, salah satunya penglaris. Umumnya, suatu usaha yang menggunakan penglaris ini akan tampak sukses padahal kualitas atau mungkin rasanya biasa saja.

Kendati dilarang agama, namun masih banyak orang yang menggunakan penglaris ini dengan alasan ingin melancarkan usahanya. Memang benar usaha mereka akan lancar, namun ada risiko yang harus dihadapinya.

Dalam cerita yang beredar di kalangan masyarakat, pesugihan dengan jin penglaris biasanya digunakan pengusaha nakal agar dapat bersaing dengan pedagang lain.

Melansir YouTube Horor Story, Kamis (11/8/22), ada kisah pemilik toko yang disebut-sebut menggunakan pesugihan jin penglaris untuk menjalankan bisnisnya. 

Pemilik toko kelontong sebut saja Laila terlihat biasa saja. Namun siapa sangka dia ternyata menggunakan jin penglaris. Kecurigaan tersebut dirasakan warga sekitar karena toko kelontong milik Laila sangat ramai, sedangkan toko lain sangat sepi.

Kecurigaan warga itu ternyata benar. Laila memang menggunakan jin penglaris. Awal mula ‘pertemanan’ Laila dengan jin penglaris terjadi saat ia mendatangi dukun yang sering membantu orang-orang yang punya masalah terkait usaha, keluarga, maupun jodoh. 

Sejak saat itu, Laila kerap mendatangi dukun hingga paranormal untuk memajukan usahanya. Hingga akhirnya beberapa bulan kemudian upaya Laila membuahkan hasil. Tokonya kian ramai oleh para pembeli dan tak jarang pagi-pagi buta para pembeli sudah antre mengetuk pintu tokonya. 

Dalam waktu dua tahun, Laila benar-benar berubah. Tokonya maju pesat hingga ia harus merekrut karyawan untuk membantu. Namun rahasia pertemanannya dengan jin penglaris atas bantuan dukun itu terungkap oleh para tetangganya. 

Meski demikian, Laila tak menggubris. Ia tetap menekuni ritual-ritual yang menjadi syarat agar dia tetap dibantu oleh jin penglaris. Namun, kesuksesannya itu tidak berlangsung lama.

Suatu ketika, Laila jatuh sakit hingga beberapa waktu kemudian ia pun meninggal dunia. Mendengar kabar duka, keluarga dan saudara Laila pun berkumpul. Namun mereka justru disambut dengan pemandangan yang kurang mengenakkan. 

Betapa tidak, kondisi jenazah Laila sangat mengenaskan padahal belum lama meninggal. Seluruh tubuhnya tampak memar seperti habis dipukuli dengan benda tumpul. 

Usut punya usut, memar dalam jenazah Laila itu akibat dari pertemanannya dengan jin penglaris tersebut. Namun, pihak keluarga masih tidak mengetahui pasti penyebab kematian tragis Laila. Padahal sakit yang diderita hanya penyakit biasa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait