menu
user
URtrending

Aksi Petugas Dishub Tampar Pemuda di Soppeng Bikin Netizen Geram

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Aksi Petugas Dishub Tampar Pemuda di Soppeng Bikin Netizen Geram
Image: Ilustasi kekerasan (Freepik)

Soppeng - Seorang petugas berseragam Dinas Perhubungan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) jadi sorotan usai menampar seorang pemuda.

Aksinya itu terekam kamera dan viral di media sosial sejak beberapa waktu lalu.

Dilansir Instagram @fakta.indo, aksi aparat bak seorang preman itu dilakukan oleh petugas Dishub bernama Masriadi.

Sebelum melakukan aksinya, pria berumur itu tampak berbicara kepada seorang pemuda dengan menggunakan bahasa Bugis.

Kemudian tak lama ia berdiri dan menghampiri pemuda itu sambil memegang kepalanya dengan satu tangan. Namun tiba-tiba ia menampar lawan bicaranya hingga suara tamparan itu cukup terdengar jelas.

"Informasinya, terjadi di Kabupaten Soppeng. Atribut di baju dinasnya juga ada lambang Pemkab Soppeng, Sulawesi Selatan," tulis akun @fakta.indo pada keterangan videonya.

1615886708-soppeng-dishub.JPGSumber: Tangkapan layar seorang petugas Dishub Soppeng, Sulsel tampar pemuda. (Instagram @fakta.indo)

Postingan itu pun kemudian menyulut amarah netizen. Banyak juga yang meninggalkan komentar agar oknum tersebut segera ditindak tegas. 

"Auto pecat," tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

"BERULAH-KLARIFIKASI-MINTA MAAF-REPEAT," sindir salah seorang netizen.

"@kemenhub151 ini oknum apa ya? Kalo gak bisa jadi abdi negara mending dia suruh macul aja," komentar lainnya.

Namun tak lama setelah video yany meresahkan warga itu beredar, polisi dan pemerintah daerah setempat pun telah bergerak. Bahkan Polres Soppeng telah memanggil pelaku dan korban untuk dimintai keterangan, Minggu (14/3/2021) malam.

Dari hasil pemeriksaan polisi, diduga hal ini terjadi karena kesalahpahaman terkait kredit koperasi. Namun kejadiannya sendiri telah berlangsung Februari 2021 dan melibatkan MR, petugas Dishub Soppeng dan MB, korban yang ditampar.

Sayangnya, polisi tak merinci lebih jauh soal sebab kesalahpahaman tersebut. Namun yang jelas hal tersebut terjadi karena masalah kredit koperasi.

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng Luthfi Halide juga sudah membuka suara. Kepada wartawan di Soppeng, Luthfi mengaku pihaknya bakal segera menangani dan menyelesaikan permasalahan tersebut. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait