beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Andira Utami Rilis Lagu Galau Kekinian Berjudul ‘Tak Mungkin yang Ku Tunggu’

Andira Utami Rilis Lagu Galau Kekinian Berjudul ‘Tak Mungkin yang Ku Tunggu’
Image: Artwork Andira 'Tak Mungkin Yang Ku Tunggu'. (Istimewa)

Jakarta - Dokter, penyanyi, sekaligus penulis lagu, Andira Utami kembali berkarya dengan lagu keempatnya berjudul ‘Tak Mungkin Yang Ku Tunggu’. Lagu ini diklaim sebagai lagu galau kekinian olehnya.

Sebelumnya, Andira Utama juga telah merilis tiga single berjudul 'Jatuh Yang Sejatuhnya', 'Raining Diamonds Gleaming', dan 'ARIES'. Keempat single itu ditulis oleh dirinya sendiri. 

"Lagu 'Tak Mungkin Yang Ku Tunggu' awal mulanya muncul sebagai sebuah nada aja sih di kepalaku, dan waktu itu aku lagi gak di depan piano, jadi lagu ini juga cukup unik, tercipta secara full tanpa diiringi piano ataupun gitar atau alat musik apapun, jadi melodinya full mengikuti perasaanku aja," ungkap Andira dalam pernyataan persnya, Rabu (3/8/2022).

Lebih lanjut, Andira menjelaskan bahwa latar belakang lagu terbaru yang ia tulis berkisah tentang seseorang yang suka overthinking terhadap sesuatu yang sedang ia alami. 

Sudut pandang lagunya, imbuh Andira, menunjukan bahwa orang ini sedang membayangkan apa-apa saja yang bisa terjadi kalau dia nggak sama orang yang dia sayang lagi. 

“Akan seperti apa rasanya.. hancur gak ya.. belum kejadian tapi mencoba meraba-raba hal terburuk yang bisa terjadi lah pokoknya. Biasalah, penulis lagunya sendiri juga suka begitu, alias aku sendiri," jelas Andira sambil tertawa.

Dengan berlatar belakang kecemasan seseorang tersebut, membuat lagu ini cocok didengarkan ketika suasana sedang kalut dan galau. Andira pun menyebut bahwa single 'Tak Mungkin Yang Ku Tunggu' ini sebagai lagu galau kekinian karena memiliki aransemen musik dan lirik yang bisa langsung dipahami oleh pendengar.

"Nah, kalau dari segi aransemen lagunya sendiri, aku suka banget sih, aku merasa ini adalah lagu galau yang terasa sangat kekinian ya, bener-bener simple, direct, dan sedih. Udah gitu aja hahaha. Selain itu, liriknya juga aku buat sedeskriptif mungkin, jadi gak banyak menggunakan analogi, tapi balik lagi, pokoknya soal aransemen, kalo sama Rishanda (produser musik), aku udah percaya bangetlah lagunya mau dibungkus seperti apa," terangnya.

Single 'Tak Mungkin Yang Ku Tunggu' ini ia garap dengan bantuan producer Rishanda Singgih, dan Sinyo Drumboy sebagai co-producernya. Selain itu, vocal director dari banyak penyanyi pop R&B ternama Indonesia, Bowo Soulmate juga turut ambil bagian dalam proyek single yang direkam di Ebony Ivory Studio ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait