beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Anies Baswedan: Jakarta Fair Cocok untuk Promosikan Program DKI kepada Warga

Ardha Franstiya,
sekitar 3 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Anies Baswedan: Jakarta Fair Cocok untuk Promosikan Program DKI kepada Warga
Image: Image: Ardha/Urbanasia

Urban Asia - Setiap tahun, acara pameran terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair selalu mengikutsertakan berbagai pameran dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Indonesia. Pameran tersebut dikhususkan berada di kawasan Hall B3 dan Hall C3.

Misalkan saja, pada pergelaran Jakarta Fair di tahun 2019 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka kembali Anjungan DKI Jakarta yang berlokasikan di area Hall C1 Jakarta Fair.

Pengunjung Jakarta Fair dapat dengan mudah menemukan sejumlah program dari beberapa layanan publik yang ada di Pemprov DKI Jakarta, seperti memeriksa kesehatan gratis, pengurusan perizinan, serta pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta telah resmi membuka Anjungan DKI di Jakarta Fair pada Rabu (30/5) malam.

Anies melihat bahwa pergelaran acara Jakarta Fair sebagai wadah untuk memperkenalkan program unggulan dari jajaran Pemprov DKI yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kepada pengunjung, khususnya warga Ibukota.

"Kita perlu manfaatkan momen Jakarta Fair ini untuk menunjukan program unggulan kita, serta membentuk kolaborasi dan partisipasi warga Jakarta dalam menjalankan program-program pembangunan," ujar Anies.

Selebihnya, Anies berharap Anjungan DKI ini juga dapat dijadikan media sosialisasi kepada pengunjung Jakarta Fair mengenai kemajuan Ibukota Jakarta dalam beberapa periode terakhir.

"Kita harapkan juga masyarakat bisa melihat lebih dekat tentang kemajuan DKI. Kita harus manfaatkan momen ini untuk menerima masukan," lanjut Anies.

Sekitar 40 SKPD dan 10 BUMD turut membuka stannya di Anjungan DKI Jakarta. BUMD pun ikut meramaikan seperti PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, yang menyediakan informasi mengenai program MRT diantaranya, jalur stasiun dan jadwal operasi MRT.

Selain itu, tersedia stan Jakarta Smart City. Pengunjung bisa mengetahui lebih jauh mengenai konsep kota pintar yang terus dikembangkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sementara setiap harinya, Jakarta Fair bakal dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sementara itu, untuk jadwal akhir pekan dan hari libur nasional, Jakarta Fair segera mulai dibuka pada pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait