beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Asyik Banget, Di Kopenhagen Bisa Makan Buah Gratis Sepuasnya!

Itha Prabandhani,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asyik Banget, Di Kopenhagen Bisa Makan Buah Gratis Sepuasnya!
Image: <a href="https://www.freepik.com/free-photos-vectors/background">Background photo created by Racool_studio - www.freepik.com</a>

Kopenhagen - Di musim panas mendatang, Kopenhagen, Denmark akan menjadi kota pertama di dunia yang mewujudkan grab and go snacking di seluruh pelosok kota.

Sejak awal tahun ini, Parlemen kota tersebut mulai menggalakkan aksi menanam pohon buah di berbagai tempat di seluruh kota.

Selain untuk mengkampanyekan gaya hidup hijau, pemerintah setempat ingin mendekatkan kembali warganya kepada pola makan sehat utamanya buah-buahan.

Berbagai macam tanaman buah seperti blackberry dan apel, ditanam di sekitar area parkiran, lapangan, maupun taman bermain anak.

Baca Juga: Unik Nih! Datang ke Travel Fest Berkonsep Festival Yuk Maret Nanti

Nantinya warga kota tersebut tidak harus membeli makanan ringan sebagai cemilan, namun bisa memetik buah segar langsung dari pohonnya. Asyik sekali, ya?

Harapannya, masyarakat terutama anak-anak akan lebih terbiasa dengan makan ringan yang sehat seperti buah-buahan, daripada membeli permen.

“Kami ingin semua orang berpikir bahwa kota ini milik kita semua”, ungkap Astrid Aller, seorang anggota Parlemen dari Partai Rakyat Sosialis, seperti dikutip Urbanasia.

“Kami ingin tempat ini menjadi milik semua orang sebagai sarana untuk saling berinteraksi,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, pemerintah setempat juga mendukung kampanye ini dengan mengedukasi warganya untuk melakukan program ‘mencari sumber makanan di alam bebas’.

Hal ini bisa dipelajari melalui apps bernama Vild Mad, yang dalam bahasa Inggris berarti ‘wild food’.

Melalui apps tersebut, masyarakat bisa belajar kultur tanah di area sekitar tempat tinggalnya dan jenis tanaman apa yang cocok ditanam di area tersebut.

Baca Juga: Hari Pertama BCA Singapore Airlines Travel Fair 2020 di Jakarta Banjir Pengunjung

Foraging atau mencari sumber makanan di alam bebas, sudah menjadi perhatian dunia sejak beberapa waktu terakhir, menyusul gencarnya gerakan hidup hijau.

Gimana ya seandainya di Indonesia juga dilakukan program seperti ini?

Sepertinya bakalan banyak yang mendukung ya guys, secara orang Indonesia paling senang sama yang judulnya gratis.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait