Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Barcelona: Griezmann Hengkang, Luuk de Jong Datang

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona: Griezmann Hengkang, Luuk de Jong Datang
Image: Luuk de Jong gabung Barcelona dari Sevilla. (Twitter @SevillaFC_ENG)

BarcelonaBarcelona tak perlu lama-lama mencari pengganti Antoine Griezmann yang hengkang. Sebab penyerang Sevilla Luuk de Jong sudah datang. Mantap!

Barcelona di pengujung bursa transfer memang kehilangan Griezmann yang kembali memperkuat Atletico Madrid. Griezmann mencapai kesepakatan peminjaman selama minimal semusim, dengan opsi perpanjangan setahun.

Nantinya, Griezmann akan dipermanenkan dengan harga 40 juta euro. Kepergian Griezmann sebenarnya sudah diprediksi sejak beberapa pekan terakhir, mengingat performanya sepanjang memperkuat Barcelona mengecewakan.

Dia cuma bikin 35 gol dan 17 assist dari 100 laga, tak sebanding dengan harga 120 juta euro yang dikeluarkan Barcelona. Meski baru saja ditinggal Griezmann, Barcelona tak membuang waktu mencari penggantinya.

Barcelona langsung meminjam penyerang Sevilla, Luuk de Jong, selama semusim dengan opsi permanen di akhir musim.

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Luuk de Jong hingga 30 Juni 2022. Klub akan membayar gaji pemain dan opsi untuk membuat kesepakatan permanen," ujar pernyataan resmi Barcelona.

Luuk de Jong sudah tiga tahun terakhir bermain di Sevilla dengan torehan 19 gol dan liam assist dari 94 laga, serta mempersembahkan gelar Liga Europa. De Jong akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Timnas Belanda Ronald Koeman.

Selain itu, ada juga Frenkie de Jong dan Memphis Depay yang juga kompatriot-nya di De Oranje. Dengan kehadiran De Jong, maka lini depan Barcelona tetap sesak karena masih ada Ousmane Dembele, Sergio Aguero, dan Martin Braithwaite.

Bisakah De Jong tampil lebih oke bareng Barcelona? Kita tunggu saja! 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait