beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Barcelona Resmi Datangkan Raphinha dari Leeds United

Ahmad Sidik,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Barcelona Resmi Datangkan Raphinha dari Leeds United
Image: Raphinha gabung Barcelona. (Instagram @raphinha)

Jakarta - Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan pemain sayap Leeds United Raphinha.
 
"FC Barcelona dan Leeds United Football Club pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphael Dias Belloli, Raphinha, sambil menunggu sang pemain melewati tes medisnya," tulis Barcelona pada laman resmi klub.
 
Melansir ESPN, Barcelona akan membayar mahar untuk Raphinha sebesar 58 juta euro atau setara Rp 876 miliar yang bisa dinaikkan menjadi 68 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun jika ditambah ads-on.

Diketahui sebelumnya, Raphinha sempat dikabarkan akan bergabung dengan Chelsea dan Arsenal.
 
Akan tetapi, keinginan Raphinha untuk pindah ke Barca telah memungkinkan klub Catalan memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.
 
Sebagai informasi, sempat ada minat dari Arsenal, tetapi The Gunners tidak pernah kembali setelah tawaran awal ditolak oleh Leeds pada bulan Juni.

Baca Juga: Barcelona Umumkan Kedatangan Franck Kessie dan Andreas Christensen

Kesepakatan Barca dengan Leeds datang setelah negosiasi selama berminggu-minggu, dengan tim Liga Premier mendorong kesepakatan serupa dengan Chelsea senilai lebih dari € 70 juta.

Raphinha akan mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun dari Blaugrana. Artinya, sayap asal Brasil itu akan bertahan di Barcelona hingga 30 Juni 2027.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait