beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Before After Potong Poni yang Sebaiknya Kamu Tahu

Izzah Putri Jurianto,
9 November 2022 12.23.50 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Before After Potong Poni yang Sebaiknya Kamu Tahu
Image: Ilustrasi potong poni ( Freepik/freepik)

Jakarta – Poni kerap jadi pilihan gaya rambut untuk wanita yang ingin coba hal-hal baru. Sebab, dengan memiliki poni, kamu tak hanya tampak feminim, tapi juga terlihat sebagai sosok yang ramah dan ceria.

Akan tetapi, tetap ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum maupun saat sudah punya poni, loh. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini, yuk.

1. Kenali Bentuk Wajah

1667970897-Ilustrasi-Rambut-Berponi.jpegSumber: Ilustrasi rambut berponi (Freepik/nakaridore)

Sebelum memutuskan untuk menambahkan poni ke gaya rambutmu, pastikan kamu tahu terlebih dahulu bentuk wajahmu. Hal ini agar nantinya jenis poni terlihat cocok dengan wajah.

Selain itu, mengetahui bentuk wajah juga membuat penata gaya rambut lebih mudah membuat custom poni yang cocok untukmu. Wajah yang lonjong, misalnya, akan lebih dikombinasikan dengan poni yang punya lebih banyak lengkungan oval.

2. Potong Poni Dalam Kondisi Rambut Kering

1665045722-rambut-kombinasi.jpgSumber: Ilustrasi rambut(Pexels/karolinagrabowska)

Untuk menciptakan poni yang sempurna bentuknya, rambut harus benar-benar dalam keadaan kering. Pastikan rambut tidak basah ataupun lembap karena air dan keringat yang menempel di dahi. 

Memastikan rambut tetap kering selama pemotongan poni bertujuan agar hasilnya bisa sesuai ekspektasi. Sebab, jika rambut basah, hal ini berpotensi membuat potongan poni tidak rata dan berantakan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait