beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Berakhir Damai, Ini Kronologi Perselisihan Tanboy Kun dan Irfan Hakim

Ika Virginaputri,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Berakhir Damai, Ini Kronologi Perselisihan Tanboy Kun dan Irfan Hakim
Image: Foto 'damai' Tanboy Kun dan Irfan Hakim (Foto: instagram @Tanboy_Kun dan @IrfanHakim75)

Jakarta - Perselisihan antara YouTuber Tanboy Kun dan presenter Irfan Hakim berakhir damai, Jumat (17/6/2022). Sebelumnya, mereka sempat berselisih, berawal saat Tanboy Kun menantang Irfan melakukan One Chip Challenge, tantangan makan keripik dan saus pedas yang diposting Irfan di YouTube pada 8 Juni 2022.

Tak kuat menanggung efek makan pedas, Irfan yang mengaku tidak diberitahu sebelumnya soal tantangan itu harus dilarikan ke rumah sakit. Begitupun dua orang krunya. Netizen lantas mem-bully Tanboy Kun yang dianggap membuat konten berbahaya.

Tanboy membalas komentar-komentar netizen dengan menyebut sakitnya Irfan Hakim sebagai 'drama'.

"Biasalah artis, berdrama, yang ngebully itu-itu juga kok, korban akun gossip Instagram, tapi yang paham juga banyak, dan sebelum ngonten udah gua tanya berkali-kali kalau gak kuat jangan maksain, dan sebenarnya mah masuk ke RS bentar doang, kek numpang tidur, habis itu bikin konten lagi," tulis Tanboy Kun saat menjawab komen pengikutnya.

Pernyataan tersebut jelas membuat Irfan marah. Dia merasa Tanboy Kun menganggap remeh kondisinya dan krunya akibat melakukan tantangan makan pedas. Irfan pun membuat tayangan di akun YouTube-nya yang diposting tanggal 16 Juni 2022.

"Gue mah terserah gue mau disebut drama, lebay, gimmick, terserah," ujar Irfan tenang. "Ini kenyataan Bro. Gimmick yang lo tuduhkan itu bukan ke gue doang. Tapi ke para pekerja gue juga," sambungnya.

Setelah video tersebut diposting Irfan, Tanboy Kun mengunggah sebuah video permintaan maaf pada Kamis (16/6/2022) malam.

"Mohon maaf kepada bang Irfan Hakim dan tim, dan juga penonton channelnya deHakims dan Tanboy Kun," ucap Tanboy Kun yang bernama asli Bara Ilham. "Gue cuma anak muda, pernah berbuat salah juga. Jadi gue minta maaf, mohon bimbingannya juga dari kalian ya. Gue udah ngechat bang Irfan juga cuma belum dibalas, buat ketemu dan minta maaf,"

Tidak menunggu lama sejak mengunggah permintaan maafnya, pada Jumat siang (17/6/2022) feed Instagram Tanboy Kun sudah dihiasi fotonya berdampingan dengan Irfan Hakim. Foto yang sama juga diunggah di feed Instagram Irfan Hakim. Keduanya akhirnya sepakat berdamai dan mengakhiri perselisihan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BARA ILHAM (@tanboy_kun)

"Alhamdulillah, hari ini bisa langsung ketemu, minta maaf dan tabayyun bareng bg @irfanhakim75 dan team, dan semuanya clear ya guys, banyak yg mesti gua pelajari dari beliau, terutama kedewasaan diri, mohon bimbingannya ya guys, gak ada kata terlambat untuk minta maaf dan introspeksi diri, makasih udah selalu support ya." Tulis Tanboy Kun sebagai caption postingan fotonya.

Sedangkan Irfan Hakim menuliskan, "Alhamdulillah sudah damai. Berdamai dengan ego diri sendiri. Berdamai dengan situasi yang pernah, dan sedang terjadi. Saling memaklumi kekurangan masing2. Alhamdulillah sudah saling terbuka dan memaafkan."

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by IRFAN HAKIM (@irfanhakim75)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait