Hot News

Jakarta - Selasa (30/6/2020) pagi sekitar pukul 03.20 WIB menjadi nasib sial bagi Via Vallen. Pasalnya, mobil mewah milik pedangdut itu baru saja dibakar orang tak dikenal di kediamannya di kawasan Tanggul Angin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dibagikan langsung melalui Instagram Story-nya, Via Vallen menyaksikan detik-detik mobil mewah berjenis Alphard Vellfire terbakar dan mengalami suara ledakan.

"Astaghfirullahalazim," geram Via Vallen.

Dalam video tersebut, terlihat api terus menjalar dengan cepat menghanguskan mobil mewah Via dari bagian kap mesin hingga kabin tengah, lalu kemudian belakang mobil-nya.

Tentu, kabar mengenai terbakarnya mobil Via Vallen masuk dalam etalase trending media sosial, guys dan menjadi perbincangan hangat dalam sepekan terakhir.

Topik apa lagi yang menjadi perbincangan terhangat dan populer selama sepekan? 

Yuk, simak ulasan berita terpopuler selama sepekan terakhir yang berhasil dirangkum Urbanasia dalam URnews berikut ini.

1. Resmi Jadi Tersangka, Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Terancam Pidana 12 Tahun

1593590431-kondisi-mobil-via-vallen-yang-terbakar.JPGSumber: "Kondisi mobil via vallen usai dibakar orang tidak dikenal (Antarajatim)"

Polresta Sidoarjo akhirnya menetapkan pelaku pembakar mobil pedangdut Via Vallen sebagai tersangka. Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengatakan pelaku berinisial P itu kini sudah ditahan. 

"Kami tingkatkan statusnya menjadi tersangka," kata Sumardji di Sidoarjo, dikutip dari Antara.

Sumardji mengatakan, P ditetapkan sebagai tersangka setelah ia menjalani penyelidikan oleh petugas. Ternyata, pernyataan melantur yang disampaikan P kemarin akibat pengaruh minuman keras, guys. 

Sumardji juga menegaskan bahwa pelaku bisa dijerat dengan pasal 187 ayat 1 KUHP.

"Ancaman hukumannya 12 tahun kurungan penjara," ucap Kapolresta Sidoarjo.

2. Kanye West Calonkan Diri Sebagai Presiden AS

1593933953-Kanye-West-(2).jpgSumber: "Kanye West (Sumber: Tyler Mitchell)"

Menjadi seorang penyanyi, produser musik, eksekutif label rekaman, hingga perancang busana, tampaknya masih tidak cukup bagi Kanye West.

Melansir Forbes, Minggu (5/7/2020), suami Kim Kardashian itu juga terjun ke dunia politisi. Tak main-main, dia bahkan mencalonkan dirinya sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) tahun 2020.

Hal itu diumumkan Kanye West melalui akun Twitternya tepat pada hari ulang tahun Amerika, Sabtu (4/7/2020) waktu Amerika, jika di Indonesia Minggu (5/7/2020) pagi.

"Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan memercayai Tuhan. Menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat!" tulis rapper berusia 43 tahun itu.

Dia kemudian menambahkan tagar #2020VISION, yang mungkin menjadi tagar yang akan dia gunakan pada saat kampanye.

3. Oknum Pegawai Starbucks Intip Pelanggan Perempuan Lewat CCTV

1593659043-pegawai-sbux-intip-pelanggan.JPGSumber: "Tangkapan layar oknum yang diduga pegawai Starbucks sedang mengintip pelanggan dari CCTV. (Twitter @agunghilman_)"

Beberapa hari lalu, ulah beberapa oknum yang diduga pegawai Starbucks menarik perhatian netizen. 

Dari sebuah postingan yang viral di Twitter, tampak oknum pegawai ini diam-diam mengintip pelanggan perempuan dari CCTV.

Aksi mereka itu pun diabadikan dalam sebuah Insta Story pemilik akun Instagram @danieldevado. 

Dari bukti rekaman singkat itu, tampak seorang laki-laki berbaju hitam mengoperasikan ruang kontrol CCTV. Ia pun memperlihatkan tiga pelanggan yang sedang berada di meja kasir.

Namun tiba-tiba si perekam video memintanya untuk mengganti.

"Yang tadi dong, yang di depan dong," kata perekam video, seperti dikutip Urbanasia dari Twitter @agunghilman_, Kamis (2/7/2020).

Setelah diganti sesuai permintaan perekam, lelaki berbaju hitam itu langsung memperbesar gambar dan memfokuskan pada bagian dada pelanggan perempuan berbaju putih.

"Nah...," kata si operator disambut suara tawa yang puas dari perekam video. 

Aksi kedua oknum itu pun sontak dibanjiri hujatan netizen. Kini salah seorang karyawan Starbucks tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan diancam kurungan 6 tahun.

4. Usul Tarik RUU PKS dari Prolegnas, Komisi VIII DPR: Pembahasannya Sulit

dpr.jpgSumber: "Gedung DPR"

Komisi VIII DPR mengusulkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual dikeluarkan dari daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2020. Apa alasannya?

Menurut Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang alasan usulan itu karena pembahasan RUU PKS sulit dilakukan saat ini. Marwan mengatakan Komisi VIII telah mengikrimkan surat ke Baleg DRP sejak Maret 2020.

“Kami menarik RUU Penghapusan Kekerasan Seksual. Karena pembahasannya agak sulit," ujar Marwan dalam rapat bersama Badan Legislasi (Baleg) DPR, Selasa (30/6/2020).

Marwan pun menyampaikan, Komisi VIII mengusulkan pembahasan RUU tentang Kesejahteraan Lanjut Usia untuk masuk daftar Prolegnas Prioritas 2020.

"Sekaligus kami mengusulkan ada yang baru yaitu RUU tentang Kesejahteraan Lanjut Usia. Karena RUU Penanggulangan Bencana sudah berjalan, perkiraan teman-teman RUU tentang Kesejahteraan Lanjut Usia masih bisa kita kerjakan," katanya. 

5. Diduga Berantem sama Pacar, Live Instagram Maudy Ayunda Bikin Heboh

1593842851-Maudy-Ayunda-new.JPGSumber: "Maudy Ayunda. Sumber: Instagram/@maudyayunda"

Maudy Ayunda kembali bikin geger netizen di Twitter, Sabtu (4/7/2020). Kali ini, Maudy jadi perbincangan netizen usai video live Instagramnya bersama seorang laki-laki viral.

Seorang netizen di Twitter memposting ulang rekaman live Maudy, Sabtu (4/7/2020) dini hari. Dalam postingan itu, pemilik akun @____anjajaja menduga Maudy sedang bertengkar dengan kekasihnya.

"Denger sekilas doang tadi percakapan maudy ayunda sama pacarnya. kayaknya mereka berantem gara gara ga terlalu engaged sama one another. Kata maudy “you were such a good listener”. Kata pacarnya “i talk and then 10 seconds later you are on your phone”. Livenya putus2 idk sih," cuitnya.

Dalam thread tersebut, Maudy melakukan live namun tak menampakkan gambar apapun, alias gelap. 

Meski begitu, followers masih bisa dengan jelas mendengarkan percakapan Maudy dengan seorang pria yang dipanggilnya 'Babe'.

Selama live berlangsung, banyak netizen yang dibuat khawatir mendengar pertengkaran kedua orang dalam live tersebut. 

Dalam percakapan Maudy dan laki-laki dalam livenya, sempat terdengar nada bicara laki-laki itu meninggi.

Nah, itu dia guys deretan berita terpopuler selama sepekan terakhir. Jangan lupa update terus informasi terkini hanya di Urbanasia.com. Enjoy your week!


Loading ..