beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Biasa Sibuk, Begini Cara Imel Ten 2 Five Beri Perhatian ke Anak

Kintan Lestari,
23 November 2022 15.15.01 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Biasa Sibuk, Begini Cara Imel Ten 2 Five Beri Perhatian ke Anak
Image: Imel Ten 2 Five bersama kedua putrinya. (Instagram @imelten2five)

Jakarta - Setiap perempuan yang menjadi ibu pasti tahu repotnya mengurus buah hati mereka berapapun usianya. Begitu juga dengan Imela K Soetman atau yang akrab disapa Imel Ten 2 Five.

Sebagai musisi, Imel sering diundang manggung ke beberapa tempat. Meski demikian, perannya sebagai ibu dua anak membuatnya tetap harus memikirkan buah hatinya meski sibuk.

"Jujur kadang motherhood ini luar biasa sih. Kalau buat aku kadang suka ketika lagi lelah, kadang suka mikir 'Gila ya tenaga emak-emak tuh dari mana ya?' gitu. Luar biasa banget kita, kayaknya deserve untuk disebut superwoman," kata Imel saat berkunjung ke kantor Urbanasia, Jumat (18/11/2022).

Di tengah kesibukan sebagai musisi, Imel tetap berusaha memberikan perhatian penuh pada kedua buah hatinya dengan mengikutsertakan mereka di setiap kegiatannya

"Aku udah belajar dari anak pertama nih. Ketika kehamilan anak pertama itu aku masih manggung bahkan sampai di kehamilan usia 8 bulan, masih main di tahun baru lah, masih sempet konser dan lain-lain. Itu pun terjadi lagi di anak kedua. Dari waktu sebelum punya anak memang aku tahu bahwa aku nggak bisa nggak sibuk. Jadi nggak mungkin ada waktu cuti hamil yang terlalu lama ketika punya anak. Akhirnya aku selalu melibatkan anak-anakku di semua kegiatan aku," curhat Imel.

Vokalis Ten 2 Five itu mengungkap hal terpenting yang membuat dirinya sukses menyeimbangkan karier dan perannya sebagai ibu dan istri. Menurutnya, yang paling penting adalah perencanaan.

"Organizing day by day itu buat seorang ibu tuh penting banget. Bahkan ini tuh terjadi bukan setiap hari tapi tuh untuk minggu berikutnya, bulan berikutnya. Karena kalau nggak kayak gitu aku bisa berantakan banget sih. Ini juga termasuk kapan untuk merencanakan liburan atau me time buat aku sendiri. Kadang-kadang seorang ibu pelupa, kalau udah sibuk sama anak, sama karier, suaminya dicuekin. Itu kadang-kadang kemana-mana urusannya. Nah itu yang coba dijaga gitu. Jadi memang semua diseimbangkan itu dengan cara planning yang baik. Itu aja," tutup Imel. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait