menu
user
URsport

Bikin Hat-trick Sempurna, Ronaldo Malah Sikat Muka Kiper Cagliari

Rezki Maulana,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bikin Hat-trick Sempurna, Ronaldo Malah Sikat Muka Kiper Cagliari
Image: Cristiano Ronaldo saat berjibaku melawan Cagliari. (twitter @IntChampionsCup)

Cagliari - Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Juventus kala mengalahkan Cagliari dengan skor 3-1. Sayang, hat-trick sempurna Ronaldo itu ternodai aksi tendangannya ke kiper Cagliari. Duh!

Juventus butuh kemenangan untuk menjaga persaingan juara dengan Inter Milan yang beberapa jam sebelumnya menang 2-1 di kandang Torino. Kali ini Bianconeri melawat ke markas Cagliari di Sardegna Arena, Mnggu (14/3/2021) malam WIB.

Apalagi Juventus beberapa hari sebelumnya baru saja tersingkir dari Liga Champions sehingga butuh pelampiasan. Maka dari itu Juventus tampil menyerang sejak menit awal untuk menekan pertahanan Cagliari.

Juventus yang tampil ganas mampu unggul 3-0 sebelum babak pertama selesai, tepatnya ketika laga berjalan 32 menit. Ronaldo membuka keunggulan pada menit ke-10 ketika bola korner Juan Cuadrado menemui kepalanya.

Pada menit ke-25 Alessio Cragno melanggar Alvaro Morata di kotak penalti dan hukuman diberikan, untuk dituntaskan dengan baik oleh Ronaldo.

Tujuh menit berselang, Federico Chiesa mengirimkan umpan yang diterima kaki kiri Ronaldo dan langsung disepak ke gawang.

Unggul tiga gol di babak pertama membuat Juventus menurunkan tempo permainan, sehingga Cagliari mampu memangkas skor jadi 1-3 pada menit ke-61 lewat sontekan Giovanni Simeone.

Juventus menang 3-1 dan Ronaldo mencetak hat-trick sempurna yang dibuat dari kaki kanan, kiri, dan kepala. David Trezeguet jadi pemain Juventus terakhir yang melakukannya pada 2007 kontra Livorno.

Ini juga jadi hat-trick tercepat kedua Ronaldo setelah membuatnya pada laga Real Madrid vs Espanyol pada 2015, dalam tempo 20 menit. Total 23 gol dibuat Ronaldo yang mengukuhkannya sebagai top scorer Serie A.

Meski berhasil bikin hat-trick, Ronaldo juga dikecam karena aksi tendangan kungfunya yang ke arah dagu kiper Cagliari Alessio Cragno pada menit ke-12, saat berebut bola di kotak penalti. Cragno pun tumbang dan Ronaldo cuma mendapat kartu kuning, alih-alih kartu merah.

Apapun kontroversi dari laga ini, Juventus tetap kukuh di posisi ketiga klasemen dengan 55 poin, selisih satu angka dari AC Milan yang sudah memainkan satu laga lebih banyak dan berada di posisi kedua.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait