beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Binaragawan ‘Hulk’ Asal Brasil Tewas, Kenali Bahaya Suntik Syntol Buat Bentuk Otot

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Binaragawan ‘Hulk’ Asal Brasil Tewas, Kenali Bahaya Suntik Syntol Buat Bentuk Otot
Image: Bodybuilder/Freepik Master1305.

Jakarta – Seorang binaragawan dan selebgram TikTok yang dijuluki ‘Hulk’ dari Brasil meninggal dunia di ulang tahunnya yang ke - 55. Pria bernama Valdir Segato ini kecanduan zat berbahaya untuk memperbesar otot - ototnya. 

Melansir New York Post, Segato menyuntik syntol selama bertahun - tahun. Dia nekat memakai cairan tersebut untuk membuat tubuhnya mirip Hulk meski tahu bahaya di baliknya.

Pada hari kematiannya, Segato dilaporkan mengalami sesak napas hebat. Dia sempat dibawa ke rumah sakit, namun jatuh di meja resepsionis dan dinyatakan meninggal. 

Bagi yang belum tahu, syntol adalah minyak sintetis yang terbuat dari campuran minyak trigliserida, benzil alkohol, dan lidokain. Campuran bahan ini bisa memperbesar otot secara instan tanpa perlu pergi ke gym. 

Walaupun bisa memperbesar ukuran, penggunaan synthol tidak menguatkan jaringan otot. Sebaliknya, senyawa kimia ini sangat berbahaya bagi kesehatan jika dipakai dalam jangka waktu yang lama. 

Lalu apa sih bahaya dan efek samping syntol bagi tubuh? 

Menurut beberapa penelitian, syntol bisa merusak jaringan otot dan menyebabkan kecacatan. Zat tersebut tidak bisa diserap tubuh dan akan membatu sehingga membuat bentuk otot tidak proporsional. 

Bekas suntikan syntol juga berisiko mengalami infeksi dan menyebabkan fibrosis atau borok di jaringan otot. 

Nggak cuma komplikasi infeksi, berikut ini beberapa penyakit berbahaya yang muncul akibat penggunaan synthol antara lain: 

– komplikasi infeksi 

– Infark miokard atau serangan jantung 

– emboli paru 

– fibrosis atau borok di otot akibat bekas suntikan 

– stroke cerebral 

– kerusakan saraf 

– amputasi

Bahaya efek samping syntol ternyata nggak cuma menimpa ‘Hulk asal Brasil’ aja, Urbanreaders. Sebelumnya sudah banyak kasus yang menimpa binaragawan lain meski tidak sampai menyebabkan kematian. 

Nah kalau Urbanreader ingin membentuk otot, hindari jalan pintas dengan menyuntik syntol ya. Untuk mendapat tubuh ideal, kamu bisa melakukan latihan intensif di gym dan diet sehat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait