Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Buntut Tolak Laporan Warga, Anggota Polsek Metro Pulogadung Dicopot

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Buntut Tolak Laporan Warga, Anggota Polsek Metro Pulogadung Dicopot
Image: Ilustrasi polisi. (ntmcpolri)

Jakarta - Anggota Polsek Metro Pulogadung Jakarta Timur, Aipda Rudi Panjaitan dicopot dari tugasnya di Unit Reserse Polsek Pulogadung usai menolak laporan warga yang menjadi korban pencurian.

"Sudah ditindak dia. Sanksinya dimutasikan di Polres Jaktim. Saat ini non-job sebagai bintara seksi umum untuk pembinaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, dikutip Antara, Senin (13/12/2021).

Dijelaskan Endra Zulpan, Rudi Panjaitan tidak hanya dicopot dari jabatannya dan dimutasi, melainkan juga menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bid Profesi dan Pengamanan (Propam).

"Dia juga sedang menjalani pemeriksaan oleh Propam dan akan dilakukan sidang disiplin. Tadi Pak Kapolres sudah menyampaikan laporan kepada Pak Kapolda, hari Rabu sidang disiplin," ujarnya.

1639384955-kapolresjaktimerwin3-840x576.jpgSumber: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. (PMJ News)

Terkait sanksi, Zulpan mengatakan, hal itu akan disampaikan kemudian menunggu hasil pemeriksaan penyidik Propam. 

"Kami lihat hasil pemeriksaan Propam," pungkasnya. 

Sebelumnya, seorang warga bernama Meta Kumala menjadi korban pencurian di Jakarta Timur usai mengambil uang di supermarket. 

Usai menjadi korban perampokan, Meta melaporkan ke polsek setempat, namun bukannya mendapat bantuan dari aparat penegak hukum, korban malah disuruh pulang oleh Aipda Rudi Panjaitan.

Karena merasa kecewa dengan kinerja polisi tersebut, Meta kemudian membagikan ceritanya ke akun media sosial Instagram pribadinya @kumalameta. 

Bahkan, dia pun turut menampilkan rekaman CCTV saat aksi pencurian terjadi di Jalan Sunan Sedayu, Jakarta Timur saat melakukan transaksi di mesin ATM.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait