Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Cara Simpel Bikin Makeup 'Barbie Look', Wajib Dicoba!

Itha Prabandhani,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Simpel Bikin Makeup 'Barbie Look', Wajib Dicoba!
Image: Makeup Barbie Look (@lenkalul/Instagram)

Jakarta – Urban girls pastinya pernah sahabatan sama boneka Barbie di masa kecil, kan? Atau malah masih mengidolakan karakter Barbie sampai sekarang?

Barbie memang sering dianggap sebagai gambaran cewek yang cantik, imut, dan menarik. Karena itu, nggak heran kalau banyak yang mengadopsi tampilan makeupnya.

Tampilan makeup Barbie identik dengan nuansa pink yang pastinya cewek banget, sedikit glitter, wajah tirus, hidung yang mungil mancung, dan riasan mata yang dominan.

Nah, kalau kamu tertarik bikin look ala Barbie, yuk seru-seruan ikuti tips simpel dari Urbanasia berikut ini!

Perlengkapan makeup yang harus disiapkan:

·       Pelembab

·       Foundation/BB Cream

·       Highlighter

·       Contour kit

·       Eyeshadow base

·       Eyeshadow warna biru

·       Eyeshadow warna pink

·       Eyeliner hitam

·       Eyeliner putih

·       Pensil alis 

·       Maskara

·       Bulu mata palsu

·       Blush on pink

·       Lipstik pink

·       Lip gloss

Cara Aplikasi Makeup ala Barbie:

1636784807-Barbie-Look-IG-@beatsbylizzie.jpegSumber: Makeup Barbie Look (@beatsbylizzie/Instagram)

Pertama-tama, bersihkan wajah kamu dengan pembersih wajah, lalu lembapkan dengan moisturizer. Sesudahnya, gunakan foundation atau BB cream yang tonenya sesuai dengan warna asli kulit wajah kamu, ya?

Aplikasikan secara merata. Amankan makeup dasar ini dengan setting powder. Lalu, bentuk alis badai nan menawan sesuai selera kamu. Nah, wajah kamu udah siap untuk dirias.

Untuk riasan mata, aplikasikan dulu eyeshadow base, biar eyeshadow kamu bisa bener-bener ‘keluar’ warnanya dan tahan lama. Gunakan eyeshadow base di seluruh kelopak mata, lalu set lagi dengan setting powder.

Pulaskan eyeshadow warna pink ke seluruh kelopak mata hingga ke atas lipatan mata, alias hingga ke bawah alis. Baurkan dengan blending brush biar transisinya smooth.

Sesudahnya, ambil lagi eyeshadow base dan aplikasikan hanya di bagian lipatan mata. Lakukan dengan hati-hati agar nggak terlalu melebar ke kelopak mata.

Agar rapi, gunakan concealer brush untuk mengaplikasikannya. Sesudahnya, aplikasikan eyeshadow warna biru di bagian lipatan mata yang udah kamu kasih eyeshadow base ini.

Biar tampilannya lebih dramatis, buat garis yang memisahkan antara lipatan mata yang berwarna biru dengan kelopak mata yang berwarna pink, menggunakan eyeliner.

Jangan lupa, cek tampilan eyeliner ini dengan membuka mata sambil memandang lurus ke depan. Tentunya sesudah eyelinernya kering, ya? Dengan cara ini kamu bakal tahu apakah eyeliner kamu sudah pas posisinya atau malah terlipat saat kelopak mata di posisi ‘normal’.

Masih dengan eyeliner hitam, bikin juga garis mata sedekat mungkin dengan bulu mata bagian atas. Kamu juga bisa membingkainya dengan tampilan cat-eyed liner.

Untuk waterline bagian bawah, gunakan eyeliner warna putih agar menimbulkan kesan mata lebih besar. Lalu, tambahkan eyeliner warna hitam di bawahnya, untuk menonjolkan kesan mata belo.

Setelah itu, pulaskan highlighter di area tulang alis dan sudut dalam mata, untuk memberi dimensi pada mata kamu. Sempurnakan riasan mata kamu dengan mengaplikasikan maskara dan bulu mata palsu.

Nah, riasan mata Barbie kamu udah beres.

Lanjut ke area hidung dan wajah. Biar tampilan wajah kamu lebih tirus dan hidung lebih mancung, lakukan contouring pada sisi kanan dan kiri hidung, serta bagian dagu.

Lalu, tonjolkan bagian tengah hidung, ujung hidung, dan tulang pipi, dengan highlighter. Pulaskan blush on warna pink di bagian apel pipi kamu.

Agar terkesan lebih glamor, kamu bisa menambahkan glitter pada eyeshadow dan highlighter pipi. Tepuk-tepuk dengan bantuan ujung jari telunjuk.

Terakhir, bingkai seluruh riasan dengan lipstik warna pink. Lalu, gunakan lip gloss biar bibir kamu tampak segar.

Untuk gaya rambutnya, kalau cukup pede, kamu bisa pakai wig berwarna blonde. Kalau nggak, tampil natural aja dengan catokan curly dan rambut yang digerai manis.

Selamat mencoba, guys!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait