beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Cara Tepat Pakai Body Butter agar Bermanfaat untuk Kulit

Izzah Putri Jurianto,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Tepat Pakai Body Butter agar Bermanfaat untuk Kulit
Image: Manfaat Body Butter. (Ilustrasi/Freepik)

Jakarta - Produk perawatan kulit tubuh banyak jenisnya, dari body lotion, body serum, body scrub, hingga body butter. Sama dengan namanya yang unik, body butter memang memiliki tekstur yang tebal menyerupai krim. 

Karena teksturnya yang tebal, beberapa orang merasa skeptis karena takut produk ini sulit diserap oleh kulit. Padahal, body butter punya segudang manfaat untuk kulit, loh.

Selain itu, cara dan waktu penggunaan yang tepat juga tidak akan membuatnya terasa greasy. Baca penjelasan dari Urbanasia untuk tahu lebih banyak soal body butter yuk.

1. Memberikan Kelembaban Ekstra untuk Kulit

1662635593-pelembap-kaki.jpgSumber: Ilustrasi pakai pelembap di kaki. (Pexels/romanodintsoc)

Dengan tekstur body butter yang cukup tebal dan kental, membuatnya tampak berat. Padahal, hal ini justru bagus karena artinya produk tersebut dapat menghidrasi kulit sepenuhnya. Body butter sangat direkomendasikan untuk kulit yang kering hingga kering ekstrim.

Beberapa produk body butter diperkaya akan minyak kelapa, minyak zaitun, dan shea butter. Berbagai kandungan itulah yang berkhasiat untuk menutrisi kulit dari lapisan terdalam. 

2. Menyamarkan Bekas Luka dan Stretch Mark

1606957844-cara-menghilangkan-stretch-mark.jpgSumber: Ilustrasi stretch mark. (Freepik/suriyayapin)

Yup, kamu nggak salah baca! Penggunaan body butter secara rutin, surprisingly, dapat membantu agar bekas luka di tubuh dapat tersamarkan. Cara kerjanya adalah dengan meregenerasi sel-sel kulit.

Selain itu, untuk kamu yang sering concern dengan stretch mark, boleh mencoba body butter sebagai langkah awal. Tentunya, harus rutin dalam pengaplikasiannya agar hasil dapat terlihat maksimal.

3. Melembutkan Kulit

1661942591-Lotion.jpgSumber: memakai lotion pelembap (Foto: Pexels/Karolinagraboxska)

Ingin kulitmu lembut dan mulus? Pakai aja body butter setiap hari! Body butter nggak hanya berfungsi untuk melembabkan kulit, tapi juga sekaligus membuatnya jadi lebih lembut. 

Mungkin kamu pernah merasa kulitmu terasa kasar, entah karena kurangnya perawatan atau faktor lainnya, body butter bisa jadi solusi untukmu. Kandungan minyak esensial dan butterlah yang menjadi booster nutrisi kulit sehingga menjadikannya halus.

Bagaimana Cara Menggunakan Body Butter yang Tepat?

Agar hasilnya dapat dirasakan secara optimal, kamu perlu memperhatikan waktu serta cara penggunaan body butter. Waktu-waktu yang bagus untuk mengaplikasikan body butter adalah setelah mandi dan sebelum tidur. Selesai mandi, pori-pori kita masih terbuka dan kulit juga masih dalam kondisi lembab.

Sementara itu, menggunakan body butter sebelum tidur juga bagus karena pada saat tidur sel-sel kulit akan mulai bekerja melakukan regenerasi.

Selanjutnya, area-area tubuh yang harus diberi body butter juga perlu dipertimbangkan. Prioritaskan area kulit tubuh yang rawan kering, seperti siku, lutut, kaki, namun jangan lupa oleskan juga di area lain yang kamu rasa penting. Bagian tubuh dengan bekas luka ataupun stretch mark juga bisa disertakan.

Nah, sejauh ini sudah lebih paham soal body butter, kan? Jadi, jangan skeptis dulu terhadap suatu produk sebelum tahu manfaatnya, ya. Selamat mencoba!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait