menu
user
URguide

Cek yuk! Ini 7 Tipe Teman Satu Kost

Itha Prabandhani,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cek yuk! Ini 7 Tipe Teman Satu Kost
Image: Ilustrasi tipe anak kos. (Pexels/cottonbro)

Jakarta - Buat kamu yang merantau dan hidup jauh dari kota asal, pastinya rumah kost adalah salah satu tempat tinggal yang pernah kamu tempati. Bahkan, mungkin tak hanya satu tempat, tapi berpindah ke beberapa tempat kost.

Meski berbeda tempat, kamu sadar nggak sih bahwa di setiap kost yang kamu tinggali, bakal ada penghuni kost yang memiliki kebiasaan-kebiasaan sama?

Misalnya, ada yang suka minjem alat masak tapi ‘lupa’ balikin, atau tiap pagi memutar musik sangat keras dan membuatmu terbangun.

Nah, berikut beberapa tipe teman kost yang selalu aja ada di kost manapun.

1. Si Tukang Pinjam

1616047807-pinjam---pexels-cottonbro.jpegSumber: Ilustrasi meminjam barang. (Pexels/cottonbro)

Tipe yang satu ini punya prinsip ‘Kalau bisa pinjam, kenapa harus beli?’ Dia biasa menggantungkan diri pada teman-teman kos yang lain untuk barang-barang seperti peralatan masak, jemuran baju, hingga kendaraan.

Status pinjamnya pun nggak cuma sehari dua hari, namun bisa berminggu-minggu dan bikin kita gantian yang mesti ‘pinjam’ barang sendiri.

2. Si Tukang Tegur

1616048024-tukang-tegur---pexels-keira-burton.jpegSumber: Ilustrasi tukang tegur. (Pexels/Keira Burton)

Si tukang tegur ini sebenarnya malas berkonfrontasi dengan teman satu kost, namun ingin tetap menyatakan pendapatnya kepada orang lain.

Alih-alih bicara langsung, si tukang tegur biasanya meninggalkan catatan yang diselipkan di kamar saat pemilik kamar sedang pergi, atau menempelkan post-it di pintu kamar.

3. Si Jorok

1616048502-jorok---pexels-cottonbro.jpegSumber: Ilustrasi jorok. (Pexels/cottonbro)

Nah, tipe yang satu ini wajib banget ada di setiap tempat kost-an. Si jorok akan membiarkan kamarnya berantakan bahkan bau, hingga setiap kali kamu lewat di depan kamarnya, kamu mesti mengelus dada.

Dia juga tidak menjaga kebersihan di sekitar kamarnya, yang akhirnya bisa membuat area sekitar kamar lain juga ikut kotor.

4. Si ‘Ibu Kos Wannabe’

1616049633-ibukos-wannabe---pexels-Liza-Summer.jpegSumber: Ilustrasi anak kost. (Pexels/Liza Summer)

Si Ibu Kos Wannabe ini bersikap layaknya ibu buat semua anak kost. Padahal, dia juga sama-sama ngekost di tempat tersebut.

Pintu kamarnya akan selalu terbuka untuk siapa saja yang minta air panas dari dispenser, sebungkus mie instan, atau kue-kue pengganjal perut.

Saat belanja bulanan, Si Ibu Kos Wannabe nggak segan-segan menanyai teman kos lain ‘Mau nitip apa?’

5. Si Pencuri Makanan

1616049779-pencuri-makanan---pexels-ketut-subiyanto.jpegSumber: Ilustrasi pencuri makanan. (Pexels/Ketut Subiyanto)

Kalau di tempat kostmu hanya ada 1 kulkas yang digunakan secara bersama, makanan yang disimpan di dalamnya nggak pernah ‘aman’.

Meskipun wadah penyimpananmu sudah diberi nama, Si Pencuri Makanan akan tetap aja mengambil makanan, gula, garam, susu, bahkan air mineral.

6. Si ‘Hantu’

1616050675-si-hantu---pexels-photomix-company.jpegSumber: Ilustrasi kunci. (Pexels/photomix compa)

Si Hantu ini nggak pernah kelihatan kapan ada di kost dan kapan nggak ada. Kamarnya selalu terkunci dan kamu jarang banget melihat penampakannya.

Sekalinya bertemu, hanya melempar senyuman dan langsung mengunci diri di dalam kamar. Bahkan, namanya pun kamu nggak tahu.

7. Si Berisik

1616050792-berisik---pexels-cottonbro.jpegSumber: Ilustrasi orang berisik. (Pexels/cottonbro)

Bicara keras-keras, gedebak-gedebuk, hingga menyetel musik dengan kencang adalah kebiasaan si berisik ini.

Entah kenapa dia sangat yakin bahwa orang lain juga menikmati musik yang diputarnya atau harus banget mendengarkan percakapannya di telepon yang di-loud speaker.

Si Berisik ini juga paling nggak bisa berhati-hati, sehingga sering menjatuhkan barang-barang, menabrak sesuatu, atau membuat keributan lain.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait