beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Cerita di Balik Pembuatan Kebaya Maudy Ayunda di KTT G20

Annisa Tiara Jelita,
18 November 2022 19.08.03 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita di Balik Pembuatan Kebaya Maudy Ayunda di KTT G20
Image: Maudy Ayunda memakai kebaya kuning di KTT G20. (Instagram/didietmaulana)

Jakarta - Penyanyi Maudy Ayunda menjadi sorotan selama kehadirannya di KTT G20, Nusa Dua, Bali. Penampilannya memakai busana khas Nusantara menjadi salah satu yang mencuri perhatian.

Maudy tampak mengenakan kebaya warna kuning dengan rambut disanggul saat bertugas sebagai juru bicara di KTT G20. Rupanya kebaya yang dipakai Maudy dibuat oleh desainer Didiet Maulana.

Melansir akun Instagram @didietmaulana, Kamis (17/11/2022), desainer itu menceritakan awal mula dirinya dipercaya membuat kebaya untuk dikenakan pelantun lagu 'Perahu Kertas' itu.

Didiet mengaku senang ditunjuk Maudy membuat kebaya khusus untuk menghadiri acara KTT G20. Desainer itu sampai langsung terbang ke Bali untuk mencari kain songket.

"Suatu hari Maudy text aku, meminta agar membuatkan kebaya untuk dipakai pada acara G20 di Bali. Langsung aku beli tiket pesawat ke Bali untuk mencari songket padanan yang spesial untuknya dengan penuh semangatt," tulis Didiet. 

Selama perjalanan mencari songket, Didiet bekerja keras mencari inspirasi desain kebaya Maudy Ayunda.

“Akhirnya keluarlah salah satu inspirasi, sebuah lukisan yang aku suka karya pelukis Belanda, Willem Gerard Hofker, yang dibuatnya di Denpasar, Bali, tahun 1938 berjudul “Ni Tjawan" Warna-warna songket dan motif bunga dalam lukisan tersebut sungguh menggugah hati, tulisnya.

Setelah menemukan inspirasi, Didiet pun menemukan songket warna bermotif bunga, dengan tambahan kotak-kotak khas Bali yang menggugah hatinya, ia langsung mengerjakan sketsa. 

“Akhirnya ku sketsa Kebaya Puspa Romansa. Tampilan yang menceritakan keindangan bunga-bunga penuh romansa, dengan aksen senteng berwarna marun dengan kebaya motif bunga berwarna kuning kunyit,” lanjutnya.

Setelah kembali ke Jakarta, Didiet langsung mengirimkan seluruh ide nya kepada Maudy ayunda, dan semua langsung disetujui. Dengan proses 2 minggu pembuatan kebaya dan 3 hari fitting, Maudy Ayunda suka dengan hasil nya.

“Terima Kasih mas @didietmaulana sudah mewujudkan impian untuk mengenakan kebaya Bali untuk rangkaian kegiatan @indonesia.g20," tulis Maudy di akun @maudyayunda, Kamis (17/11/2022)

Diketahu bahwa beberapa bulan lalu, Maudy Ayunda sempat menjadi pembicaraan dikarenakan ia menjadi juru bicara Presidensi G20 di Indonesia. Sekarang, ia mengikuti kegiatan G20 di Bali, sebagaimana yang dapat dilihat pada postingan di Instagramnya beberapa hari yang lalu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait