Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Chelsea Kuasai Eropa: Usai Liga Champions Kini Piala Super Eropa

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Chelsea Kuasai Eropa: Usai Liga Champions Kini Piala Super Eropa
Image: Chelsea juara Piala Super Eropa (Twitter @ChampionsLeague)

Belfast - Chelsea menguasai Eropa musim ini. Setelah berjaya di Liga Champions Mei lalu, kini The Blues memenangi Piala Super Eropa usai mengalahkan Villarreal.

Chelsea jadi juara Eropa setelah menaklukkan Manchester City pada final di Lisbon dengan skor 1-0. Untuk itu mereka berhak menghadapi Villarreal pada partai Piala Super Eropa di Windsor Park, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB.

Villarreal adalah juara Liga Europa dengan mengalahkan tim Inggris lainnya, Manchester United, lewat adu penalti di final. Kini keduanya akan berebut jadi raja Eropa.

Chelsea menurunkan tim terbaiknya seperti Kai Havertz, Timo Werner, Edouard Mendy, N'Golo Kante, dan Hakim Ziyech. Jorginho cuma jadi cadangan karena masih diberikan waktu istirahat usai membela Timnas Italia di Euro 2020.

Chelsea menguasai pertandingan dan lebih banyak menekan pertahanan Chelsea. Pada menit ke-27, Hakim Ziyech menciptakan gol yang membawa Chelsea memimpin usai menyontek umpan silang Kai Havertz.

Setelah itu Villarreal berupaya membalas gol tersebut, tapi beberapa kali upaya mereka masih gagal menemui sasaran. Pada babak kedua, Villarreal meningkatkan intensitas serangan untuk mencari gol balasan.

Villarreal akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-73. Gerard Moreno mencocor bola umpan Boulaye Dia untuk merobek jala Mendy. Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan usai.

Alhasil, laga harus berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit. Pada extra time ini, kedua tim saling berupaya mencari gol meski tak kunjung menghasilkan gol. Pertandingan akhirnya mesti diakhiri lewat adu penalti.

Semenit sebelum adu penalti, Chelsea melakukan pergantian kiper dari Mendy ke Kepa Arrizabalaga.

Semua penendang Chelsea dan Villarreal sukses hingga memasuki sudden death, alias penendang keenam. Antonio Ruediger sukses menjaringkan bola, sementara tembakan Raul Albiol berhasil ditepis Kepa sehingga Chelsea jadi juara.

Selamat buat Chelsea yang akan mengawali musim 2021/2022 dengan mantap.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait