menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Clubhouse Android Sudah Dirilis, Tapi Masih Versi Beta

Afid Ahman,
4 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Clubhouse Android Sudah Dirilis, Tapi Masih Versi Beta
Image: CLubhouse Android Dirilis Beta (Freepix/@Subsri13)

Jakarta - Setelah sebelumnya hanya tersedia di iOS, aplikasi Clubhouse Android dirilis. Hanya saja aplikasi tersebut masih berstatus beta, sehingga belum tersedia secara luas.

Hal tersebut diungkap lewat blog resminya belum lama ini. Disebutkan kalau media sosial berbasis audio-chat ini tengah menguji aplikasi untuk pengguna Android dalam versi beta.

"Menyambut lebih banyak pengguna Android dalam beberapa minggu mendatang," tulis Clubhouse.

Kehadiran aplikasi untuk Android cukup ditunggu kehadirannya setelah Clubhouse meraup kepopuleran awal tahun ini. Sayangnya mereka  kurang gerak cepat dibandingkan kompetitornya.

Twitter misalnya, layanan Spaces sudah tersedia untuk iOS dan Android di seluruh dunia. Bahkan mereka dalam proses pengerjaan untuk versi web.

Demikian pula Facebook, mengumumkan akan meluncurkan serangkaian fitur audio dalam beberapa bulan ke depan. Ini termasuk Live Audio Rooms, pesaing Clubhouse yang memungkinkan orang untuk mendengarkan dan berpartisipasi dalam percakapan langsung.

Sebelumnya beredar kabar Clubhouse untuk Android bakal dirilis Mei ini. Informasi tersebut disampaikan oleh salah satu pengembang Clubhouse, Mopewa Ogundipe lewat akun Twitternya. Dia memajang dua foto yang membedakan Clubhouse yang diakses dari iPhone dan Android.

“Dia telah mengerjakan aplikasi Android Clubhouse selama sekitar enam minggu sekarang, dan itu berjalan dengan baik. Tanggal rilis: Mei," tulis Morgan Evetts, pengembang lainnya, mengomentari postingan Mopewa.

Pendiri Clubhouse, Paul Davidson sempat mengatakan kalau aplikasi versi Android mereka bakal datang beberapa bulan mendatang. Bersama timnya, dia mengaku bekerja keras m mewujudkan hal tersebut.

“Akan sangat penting bahwa aplikasi kami terbuka untuk semua orang. Android akan menjadi sangat penting," kata Davidson.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait