Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Cobain Festival Jelajah Indonesia dari Rumah Bersama Kemanayo

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cobain Festival Jelajah Indonesia dari Rumah Bersama Kemanayo
Image: Ilustrasi traveling (jcomp/Freepik)

Jakarta - Berwisata pasti sudah menjadi hal yang sangat dirindukan di masa pandemi ini, mulai dari berwisata ke gunung, pantai ataupun hanya di kota untuk melepas penat setelah melakukan pekerjaan sehari-hari. 

Namun untuk saat ini, kita harus memendam rasa rindu tersebut dan menunggu keadaan semakin membaik karena kesehatan adalah hal yang sangat penting. Tapi jangan khawatir karena kamu bisa jelajah Indonesia dari rumah loh bersama Kemanayo. Mulai dari Jakarta ke Banyuwangi sampai ke Labuan Bajo bisa kamu kunjungi secara gratis dari rumah! 

Kemanayo sebuah travel itinerary marketplace yang menyediakan berbagai pilihan itinerary, dengan panduan travel lengkap dan built-in digital map menginisiasi Festival Jelajah Indonesia dari Rumah pertama di Indonesia untuk merayakan bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Melalui Festival Jelajah Indonesia dari Rumah, kamu dapat mengunjungi hingga lebih dari 30 tempat wisata dari seluruh Indonesia secara gratis dan berbelanja secara online untuk mendukung para pelaku usaha pariwisata domestik dan UMKM lokal. 

Caranya gimana? Festival Jelajah Indonesia dari Rumah dapat kamu nikmati pada aplikasi Kemanayo dengan cara mengakses bagian Featured Trip. Mudah sekali bukan? 

Festival Jelajah Indonesia dari Rumah memiliki lima kategori utama yang berbeda, sehingga kamu dapat memilih kategori dan destinasi wisata yang mereka ingin kunjungi. Berikut jadwal traveling beberapa destinasi di dalam program Festival Jelajah Indonesia dari Rumah yang dapat diikuti:

1. Menuju Bali Menyusuri Labuan Bajo

1629972169-MENUJU-BALI-MENYUSURI-LABUAN-BAJO.jpegSumber: Menuju Bali Menyusuri Labuan Bajo. Sumber: Kemanayo

Kamu dapat berwisata secara virtual ke Bali dan Labuan Bajo untuk mengunjungi destinasi Bali Bird Park, Kopi Alas Harum, Yoga di Ubud oleh Om Ham Retreat, Sababay Winery dan Plataran Komodo.

2. Santai di Rumah Ditemani Alunan Nada 

1629972187-SANTAI-DI-RUMAH-DITEMANI-ALUNAN-NADA.jpegSumber: Santai di Rumah Ditemani Alunan Nada. Sumber: Kemanayo

Di program jelajah ini Urbanreaders, juga bisa menikmati berbagai hiburan musik dari beberapa musisi Indonesia mulai dari Monita Tahalea, Cakra Khan, Puja, Anneth, Kaneishia Yusuf, Kortegzboys, Joaquine, Brian Bress, Tarra Cherrino, Aisha Kinara, dan Marsha Zulkarnain. 

3. Manjakan Mata Melalui Hijaunya Desa

1629972160-MANJAKAN-MATA-MELALUI-HIJAUNYA-DESA.jpegSumber: Manjakan Mata Melalui Hijaunya Desa. Sumber: Kemanayo

Selain itu, Villa Sindoro Village Dieng yang berlokasi di Wonosobo dan Satwa Sumatra Ecolodge yang berlokasi di Lampung juga Rimba Orangutan Ecolodge di Kalimantan  juga dapat dijadikan pilihan wisata kamu loh!

4. Lepas Stres dan Cuci Mata di Bumi Priangan

1629972152-LEPAS-STRES-DAN-CUCI-MATA-DI-BUMI-PRIANGAN.jpegSumber: Lepas Stres dan Cuci Mata di Bumi Priangan. Sumber: Kemanayo

Berbagai tempat wisata seperti Heytafso, Natha Satwa Nusantara, Rumah Guguk dan Boda Barn Punclut Bandung Cafe yang berlokasi di area Bandung dapat dikunjungi oleh wisatawan melalui Festival Jelajah Indonesia dari Rumah.

5. Ngulik Hobi di Ibukota

1629972178-NGULIK-HOBI-DI-SEKITAR-IBUKOTA.jpegSumber: Ngulik Hobi di Ibukota. Sumber: Kemanayo

Sedangkan di area Jabodetabek wisatawan dapat berpetualang ke berbagai destinasi kekinian seperti Branchsto Equestrian Park, Musik Plus Plus, Arcanum Boardgame dan Main District.

Seru banget kan! Festival Jelajah Indonesia dari Rumah bisa kamu ikuti sampai tanggal 31 Agustus 2021 ya dan pastikan kamu juga membeli hasil kerajinan tangan khas destinasi wisata favorit kamu ya untuk membantu para UMKM pariwisata Indonesia untuk kembali bangkit.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait