Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

David Lee Roth, Vokalis Van Halen Putuskan Pensiun dari Musik

Indi Lusiani,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
David Lee Roth, Vokalis Van Halen Putuskan Pensiun dari Musik
Image: David Lee Roth. (instagram @davidleeroth)

Jakarta - Vokalis Band Rock Van Halen, David Lee Roth resmi mengumumkan pensiun dari dunia musik. Konser House of Blues Mandalay yang akan digelar pada awal 2022 akan menjadi penampilan terakhirnya. Tentunya hal ini sangat mengejutkan bagi para penggemarnya. 

"Saya pensiun. Ini pengumuman resmi pertama dan satu-satunya, dan saya tidak akan menjelaskan pernyataan ini. Penjelasannya ada di brankas. Ini lima pertunjukan terakhir saya," ujar David Lee Roth dikutip dari laman The National, Senin (4/10).

David Lee tidak menjelaskan alasan memutuskan untuk pensiun. Namun, ia mengisyaratkan tengah menghadapi masalah kesehatan. Bahkan, Lee Roth mengira bakal meninggal lebih dulu ketimbang sahabatnya, Eddie van Halen sebagai gitaris di band tersebut yang meninggal karena kanker pada 2020 lalu.

“Kepergian teman sekelas saya yang tercinta baru-baru ini, saya didorong dan dipaksa untuk benar-benar memahami betapa singkatnya waktu. Dan waktu saya mungkin bahkan lebih pendek” ucap vokalis berusia 66 tahun ini.

Diketahui Van Halen merupakan salah satu band rock legendaris asal Amerika Serikat yang mengalami masa jaya pada era 1970-1980an. Van Halen terbentuk di California, pada tahun 1972 hingga 1985. Band ini beranggotakan persaudaraan Van Halen, yakni Roth (vokal), Eddie (gitar, keyboard), Alex (drum, perkusi), dan Wolfgang.

Selama empat dekade, band rock satu ini telah merilis lebih dari selusin album. Beberapa hits populer yang dihasilkan di antaranya “Dance the Night Away” dan “Jump”.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait