beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Deretan Benda Aneh yang Pernah Dikoleksi Manusia, Ada Kotoran Pusar

Annisa Tiara Jelita,
18 November 2022 14.53.00 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Deretan Benda Aneh yang Pernah Dikoleksi Manusia, Ada Kotoran Pusar
Image: Kotoran pusar. (Pinterest/Neatorama)

Jakarta - Hobi mengoleksi suatu barang bukanlah hal yang aneh, namun tidak sedikit orang yang mengoleksi hal-hal tidak lazim yang membuat orang lain menggelengkan kepalanya.

Biasanya, seseorang mengoleksi benda-benda tertentu yang dianggapnya unik. Ada juga orang yang mengoleksi benda langka yang sulit dicari. Juga dengan benda-benda bersejarah. Bukan hanya itu, benda biasa yang nilainya biasa saja pun terkadang dijadikan sebagai barang koleksi.

Seiring perkambangan zaman, orang-orang di dunia pun memiliki pikiran yang berkembang. Buktinya, banyak orang ngide mengoleksi benda aneh seperti kloset bekas hingga rambut wanita. Berikut Urbanasia merangkum 6 benda aneh yang pernah dikoleksi manusia.

1. Kantong Muntah Pesawat

1668757216-Nick-Vermeulen,-pengoleksi-kantong-muntah-pesawat.JPGSumber: Nick Vermeulen, pengoleksi kantong muntah pesawat (Pinterest/ Raquel Barton Halladay)

Konsultan pemasaran dan investasi, Niek Vermeulen mengumpulkan koleksi kantong muntah sampai 6.290 kantong per 2012 di 200 negara. Kantong muntah itu ia kumpulkan sejak tahun 1970.

2. Kloset Bekas

1648114198-Foto-1-Soda.jpegSumber: Ilustrasi toilet (freepik/rawpixel.com)

Museum Toilet Internasional Sulabh di New Delhi adalah museum yang dijalankan oleh Dr Bindeshwar Pathak, yang didedikasikan untuk sejarah global sanitasi dan toilet. Terdapat ratusan kloset kuno yang terpanjang di sana.

3. Rambut Wanita

1668757281-Musium-Rambut-Avanos.JPGSumber: Musium rambut Avanos. (Pinterest/ Atlas Obscura)

Seniman Chez Galip merupakan pemilik Museum Rambut Avanos yang berada di Cappadocia, Turki. Rambut ditempelkan pada dinding, langit serta lorong-lorong area, dan diberikan tulisan di setiap rambutnya.

4. Penis Mamalia

The Icelandic Phallological Museum ini di dirikan oleh Sigurour Hjartarson. Terdapat kurang lebih 280 spesimen makhluk mamalia dari berbagai dunia yang ia koleksi, mulai dari yang berukuran besar hingga kecil. 

5. Sarang Lebah

1668757880-sarang-lebah.pngSumber: Ilustrasi sarang lebah. (PIXABAY/Topp-digital-Foto)

Terry Prouty yang tumbuh besar di Louisinya, memiliki hobi mengumpulkan sarang lebah. Ia menjuluki dirinya 'Hornetboy' atau si penganjur lebah. Diketahui ia mulai mengoleksi sarang lebah sejak tahun 2000.

6. Kotoran Pusar

1668757159-Kotoran-Pusar.JPGSumber: Kotoran pusar. (Pinterest/Neatorama)

Sejak tahun 1985, Graham Barker memiliki hobi mengumpulkan kotoran pusar yang ia simpan di dalam toples. Ia juga pernah memperjual belikan kotoran itu kepada museum.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait