Jakarta - Mercedes-Benz Klub Indonesia (MB Club INA) resmi menggelar acara Jambore Nasional ke-15 di Mall Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (28/11/2020).

Mengusung tema 'Bangkit Bersama untuk Indonesia', acara ini diselenggarakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi COVID-19 lewat sektor pariwisata di Indonesia.

"Tujuannya kami mendukung program percepatan pemulihan ekonomi nasional lewat sektor pariwisata dengan mengajak komunitas otomotif menjadi palapa (pahlawan pariwisata Indonesia)," kata Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, Mahar Corleone dalam acara pers conference online di YouTube MB Club Ina.

Diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19, Jambore Nasional Mercedes-Benz ke XV menerapkan protokol kesehatan ketat dan telah mengantongi restu dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Dalam perhelatan yang digelar di masa pandemi ini, kita menjunjung tinggi protokol kesehatan dan VDJ (ventilasi, durasi dan jarak). Kami juga sudah mendapat restu dari Kemenparekraf dengan mengusung program Palapa (pahlawan pariwisata)," sambungnya.

Jamnas Mercedes-Benz ke-15 diselenggarakan dengan konsep restricted area. Semua pengunjung yang masuk harus registrasi dengan melampirkan tes rapid atau serologi.

Para peserta juga diminta menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) selama acara berlangsung.

1606546993-Jhoni-A-Gumay.jpegSumber: MBCCLUBINA YouTube

Jhoni Gumay, selaku Ketua Panitia Jamnas ke 15, mengatakan panitia juga sudah menerapkan sistem flow in out, dengan membatasi jumlah pengunjung dalam satu area untuk mencegah kepadatan.

"Kami menerapkan flow in out untuk mencegah kepadatan pengunjung. Jadi, jika di dalam sudah maksimum orangnya akan di-hold, ini dilakukan agar bisa jaga jarak," jelas Jhoni. 

"Saat ini, panitia melakukan proses yang tidak gampang di mana kami hanya menerima partisipan yang sudah melakukan registrasi dan menyertakan hasil tes rapid ataupun swab test, jika tidak memenuhi syarat tersebut, kami mohon maaf, peserta tidak bisa memasuki area jambore," sambungnya.  

Selain jadi ajang berkumpulnya pemilik dan enthusiast Mercedes-Benz, Jamnas Mercedes-Benz XV juga menghadirkan beberapa aktivitas seperti pementasan budaya, bazaar (Spare part & Merchandise), festival makanan, pameran pariwisata, serta pameran produksi ekonomi kreatif.

Peserta juga bisa menikmati pameran mobil klasik Mercedes-Benz edition dari seluruh Indonesia dan menjajal (test drive) dua model baru GLB Edition 50 dan S-Class Edition 50. Dua kendaraan ini dirancang khusus untuk perayaan ke 50 Mercedes Benz Indonesia. 

Komentar
paper plane