Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Dituntut 2 Tahun Penjara, Ilhoon Eks BTOB Minta Kelonggaran

Griska Laras,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dituntut 2 Tahun Penjara, Ilhoon Eks BTOB Minta Kelonggaran
Image: Jung Ilhoon keluar dari BTOB setelah tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. (Cube Entertainment)

Jakarta - Ilhoon eks BTOB dituntut 2 tahun penjara dan denda 126,6 juta Won (Rp 1,5 miliar) di sidang banding kasus penyalahgunaan narkotika, Kamis (18/11/2021).

Dia didakwa membeli dan mengisap 826 gram (sekitar 1,8 pon) mariyuana senilai 130 juta won atau sekitar Rp 1,5 miliar dalam kurun waktu 4 tahun, dari Juli 2016 hingga Januari 2020.

Dalam persidangan, pemilik nama Jung Ilhoon ini meminta kelonggaran hukuman sambil menangis. Dia juga mengaku sangat menyesali perbuatannya.

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya sangat merenungkan kesalahan saya. Saya sangat menyesali tindakan bodoh saya di masa lalu. Saya melakukan refleksi mendalam tentang kesalahan-kesalahan yang saya lakukan selama berada di tempat penahanan," kata Ilhoon dalam laporan Soompi.

Dia juga mengaku sangat merindukan keluarga dan orang-orang yang mencintainya dengan tulus. Sebab selama masa penahanan, kunjungan ke lapas dibatasi.

"Karena pertemuan dibatasi akibat COVID-19, saya bertukar surat dengan keluarga saya dan merasakan cinta mereka yang tidak mengenal batas. Saya sangat merindukan kehidupan sehari-hari yang biasa saya nikmati," ujarnya.

Lebih jauh, pelantun 'Missing You' ini menyebut bahwa dia sepenuhnya memahami bagaimana obat-obatan dapat merusak hidupnya dan membawa dampak buruk bagi masyarakat.

"Saya berjanji kepada kenalan dan hakim yang terhormat bahwa mulai sekarang, saya tidak akan pernah mengkhianati hari keluarga tercinta dan mereka yang percaya kepada saya akan menjalani kehidupan yang layak dan jujur. Aku benar-benar merasa bersalah, saya minta maaf," pungkasnya.

Di persidangan pertamanya, Jung Ilhoon dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan didenda 133 juta won atau Rp 1,6 miliar karena melanggar Undang Undang Pengendalian Narkotika.

Namun, baik Jung Ilhoon dan jaksa mengajukan banding atas hukuman tersebut. Selama persidangan 18 November, jaksa meminta idol tersebut dihukum penjara dua tahun dan denda 126,6 juta won atau setara Rp 1,5 miliar. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait