Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Drawing Piala AFF 2020: Indonesia dan Malaysia Segrup

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Drawing Piala AFF 2020: Indonesia dan Malaysia Segrup
Image: Drawing Fase Grup Piala AFF 2020. (Twitter @affsuzukicup)

Kuala Lumpur - Piala AFF 2020 sudah menuntaskan proses pengundian fase grup. Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan Malaysia berada di grup yang sama.

Pada acara drawing yang dilakukan di markas AFF, di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (21/9/2021) siang WIB. Pengundian diawali untuk babak kualifikasi.

Brunei Darussalam menghadapi Timor Leste. Nantinya pemenang kualifikasi akan berada di Grup B bersama Thailand, Myanmar, Filipina, dan Singapura.

Sementara itu persaingan sengit terjadi di Grup A kala Indonesia harus bertemu Malaysia, juara bertahan Vietnam, Laos, dan Kamboja. Indonesia pada edisi terakhir 2018, gagal lolos dari fase grup.

Turnamen ini seharusnya dihelat 23 November hingga 1 Desember 2020, tapi ditunda karena pandemi virus corona. Awalnya bakal dihelat 11 April hingga 8 Mei 2021, tapi lagi-lagi dijadwal ulang lagi.

Jadwal terakhir menyebut Piala AFF akan dihelat 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.  Indonesia akan coba sekali lagi untuk meraih gelar juara pertamanya di turnamen ini

Mereka jadi tim dengan gelar runner-up terbanyak yakni lima kali, dengan terakhir di 2016. Thailand jadi tim dengan gelar juara terbanyak, lima kali disusul Singapura dengan empat gelar.

Grup A

Pemenang Kualifikasi

Singapura

Filipina

Myanmar

Thailand

Grup B

Malaysia

Laos

Kamboja

Indonesia

Vietnam

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait