menu
user
URsport

Duh! AC Milan Lagi Payah di Kandang Sendiri

Rezki Maulana,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Duh! AC Milan Lagi Payah di Kandang Sendiri
Image: AC Milan lagi jelek di kandang sendiri (@ACMilan/Twitter)

Milan - AC Milan cuma bermain imbang 1-1 kontra Sampdoria yang bermain dengan 10 orang. Hasil ini membuktikan Rossoneri memang lagi kepayahan belakangan ini, terutama di kandang sendiri.

Milan butuh kemenangan saat menjamu Sampdoria di San Siro, Sabtu (3/4/2021) sore WIB. Sebab, mereka tak bisa lagi kehilangan poin jika masih ingin bersaing dengan Inter Milan dalam perebutan Scudetto.

Ketika banyak pemainnya yang baru balik dari tugas membela timnas di jeda internasional, AC Milan tetap memainkan skuat terbaiknya. Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, dan Franck Kessie dimainkan.

Milan yang coba bermain menyerang sejak menit awal kesulitan untuk membongkar pertahanan Sampdoria, terutama kiper Emilio Audero Mulyadi yang bermain cemerlang di bawah mistar.

Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Sampdoria yang justru memimpin duluan di menit ke-57. Kesalahan Theo Hernandez dalam mengoper bola di pertahanan sendiri membuat Fabio Quagliarella merebutnya dan mudah saja menceploskan ke gawang yang kosong.

Sampdoria malah kehilangan Adrien Silva dua menit kemudian karena mendapat kartu kuning kedua. Milan coba memaksimalkan keunggulan pemain itu, tapi beberapa kali percobaan selalu gagal.

Sampai akhirnya Jens Petter Hauge menyamakan skor pada menit ke-87. Mengecoh satu pemain di kotak penalti, dia menempatkan bola di tiang jauh gawang Sampdoria yang sudah ditinggal Audero.

Skor 1-1 tak cukup untuk membuat Milan memangkas selisih lima poin dengan Inter Milan di puncak. Milan untuk enam pertandingan kandang beruntun lagi-lagi gagal menang dan ini jadi kali pertama dirasakan sejak sejak 2013.

Bahkan dari lima pertandingan terakhirnya, Milan gagal menang empat kali. Apakah ini pertanda Milan sudah habis bensin mengejar Inter Milan yang bisa melebarkan jarak jadi delapan poin andaikan mengalahkan Bologna?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait