menu
user
URtainment

Dukung Musisi Muda Berkarya, Resso Adakan Coaching Clinic

Griska Laras,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dukung Musisi Muda Berkarya, Resso Adakan Coaching Clinic
Image: Instagram @ressoidn

Jakarta - Sebagian besar musisi muda umumnya mengasah bakat dan kreativitas secara mandiri saat memulai karier.

Namun, pandemi covid-19 yang telah terjadi selama setahun terakhir membatasi ruang gerak mereka dalam menambah wawasan dan pengalaman.

Memahami tantangan tersebut, Resso mengadakan coaching clinic untuk membantu para musisi muda mendapat motivasi serta pengetahuan dari senior dan pakar musik.  Acara ini akan akan diselenggarakan secara berkala setiap bulan.

Nah di sesi pertama Coaching Clinic yang digelar hari ini, Resso menghadirkan Maspam Record dan Gangga Kusuma sebagai pembicara.

Gangga Kusuma menceritakan perjuangannya saat membangun karier di industri musik. Menurut Gangga, seorang musisi nggak cuma butuh bakat mumpuni untuk survive, tapi juga kerja keras dan menjalin relasi dengan mitra yang tepat.

"Sebagai penyanyi, saya belajar bahwa membangun karir di industri musik tidak hanya membutuhkan bakat dan kerja keras, tetapi juga memahami bagaimana memilih mitra yang tepat," kata Gangga.

Pelantun 'Blue Jeans' ini menyebut aplikasi streaming musik banyak membantu dalam mempromosikan lagu-lagunya.

"Seorang artis harus berpikiran terbuka dan mempunyai keinginan belajar dari semua orang di industri yang akan mempengaruhi dan berdampak pada kesuksesannya. Peran dari aplikasi musik streaming  dan agregator musik digital adalah kunci perjalanan saya untuk menampilkan dan mempromosikan lagu-lagu dan album saya, serta menjangkau penggemar."

Head of Music dan Content Resso Indonesia, Christo Putra, mendukung karier musisi muda agar dikenal publik, mulai dari menyediakan fitur yang memungkinkan kolaborasi, memicu kreativitas dalam membuat lagu, hingga memperluas koneksi dengan penggemar.

"Melalui Coaching Clinic, kami ingin berbagi pengetahuan dan praktik terbaik dalam industri ini, khususnya pada platform streaming digital untuk membekali dan menginspirasi mereka," ungkapnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait