beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Festival Macakutha, Tersedia 'Paket Komplit' Bagi Pecinta Buku di Surabaya

Nivita Saldyni,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Festival Macakutha, Tersedia 'Paket Komplit' Bagi Pecinta Buku di Surabaya
Image: Nivita Saldyni/Urbanasia

Surabaya - Buat kamu para pecinta buku dan pegiat literasi yang bingung menghabiskan akhir pekan, kamu wajib ke Festival Macakutha di Surabaya!

Festival Macakutha adalah sebuah festival literasi kota yang tak hanya menghadirkan berbagai lapak buku, namun juga wadah berkumpulnya pegiat literasi yang digagas oleh Klub Seri Buku Surabaya.

Komunitas yang baru berusia satu tahun ini siap menyambutmu di Festival Macakutha dengan beragam kegiatan.

Mulai dari lapak buku, lapak baca gratis, diskusi literasi, panggung kesenian, ruang temu komunitas, sampai kelas penulisan. Semua itu bisa kamu nikmati secara gratis, menarik kan?

Baca juga: Alamanda Shantika: Guru Bukan Sekadar Sharing Ilmu, Tapi Sebagai Fasilitator

Acara yang baru pertama kali digelar ini akan diselenggarakan selama dua hari aja lho, yaitu 7 dan 8 Desember 2019.

Nggak usah ragu untuk datang karena narasumber yang hadir keren-keren banget lho. Mulai dari Listiyono Santoso, Fajar Junaedi, Ferdy Afrar, Adisma Putri, Prigi Arisandi, Tito Hilmawan, dan masih banyak lagi narasumber ahli di bidang literasi yang bakal sharing pengalaman dan informasinya buat kamu.

Menurut penanggung jawab Festival Macakutha, Agung Hari Baskoro, acara ini bisa dinikmati semua usia dan terbuka untuk umum.

Sehingga harapannya, bisa lahir sebuah wadah komunitas literasi di Kota Pahlawan yang bisa menyatukan berbagai komunitas pecinta buku dan literasi yang ada.

Baca juga: Jadi Lulusan Terbaik, YouTuber dan Penulis Buku Satu Ini Bagi Tips Sukses

"Harapan kami, tujuan kami pertama ingin menjadi pemicu dan membuktikan bahwa komunitas juga bisa membuat festival seperti ini. Harapannya tahun depan ada festival yang diselenggarakan oleh wadah komunitas buku itu tadi, yang artinya semakin banyak orang yang terlibat dan acaranya bisa semakin besar," kata Baskoro ditemui di sela acara, Sabtu (7/12/2019).

Baskoro pun menambahkan beberapa alasan mengapa kamu wajib datang ke acara ini.

"Pertama ini mungkin yang pertama ada festival yang berbasis komunitas, kedua kalian gak cuma bisa beli buku tapi juga bisa dapat ilmu lewat diskusi, bisa belajar nulis lewat kelas penulisan, dan bisa berjejaring dengan teman-teman komunitas di ruang temu komunitas. Dan tetap di malam harinya kami adakan hiburan buat teman-teman yang hadir," imbuhnya.

Nah kurang apa lagi coba? Buruan ke Festival Macakutha, karena acaranya hanya sampai besok. Kamu bisa datang mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB di Balai Pertemuan RW 4, Jalan Dharmawangsa Surabaya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait