Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Film 'YUNI' Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini

Elga Nurmutia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Film 'YUNI' Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini
Image: Film YUNI garapan dari sutradara Kamila Andini. (Instagram @kamilaandini)

Jakarta - Film 'YUNI' garapan dari sutradara Kamila Andini akan tayang pada hari ini, Kamis (9/12/2021) di bioskop. Penantian dari tayangan film ini sudah ditunggu-tunggu di kalangan masyarakat Indonesia.

Film ini sukses menyabet sederet penghargaan bergengsi dan masuk di beberapa nominasi festival film Internasional. Tak hanya itu, film YUNI akan menjadi perwakilan Indonesia untuk bersaing dalam ajang Piala Oscar 2022.

Sebelumnya, film ini sempat tayang di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021 di Canada pada September 2021 lalu. 

Film ini juga sukses meraih penghargaan di ajang Snow Leopard untuk artis terbaik di Asian World Film Festival 2021 dan Piala Citra untuk kategori pemeran utama perempuan terbaik.

Di dalam negeri sendiri, film YUNI sudah berhasil memborong 14 nominasi sekaligus pada ajang Festival Film Indonesia 2021.

Sederet artis ternama tanah air turut membintangi film YUNI di antaranya Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya, dan Asmara Abigail.

Ada juga Marissa Anita, Ayu Laksmi, Nazla Thoyib, Neneng Risma, Vania Aurell, Boah Sartika, Anne Yasmine, Muhammad Khan, Toto ST. Radik, Mian Tiara, dan Sekar Sari.

Sinopsis Film YUNI

Film YUNI bercerita tentang seorang gadis remaja cerdas bernama Yuni (Arawinda Kirana) dengan impian besar untuk kuliah. Ketika dua pria yang hampir tidak dikenalnya datang melamar, ia menolak lamaran mereka.

Penolakan itu rupanya memicu gosip di orang-orang sekitarnya tentang mitos bahwa seorang perempuan yang menolak tiga lamaran tidak akan pernah menikah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait