Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

FLØRE Tutup Akhir Tahun dengan Rilis EP 'Romaniac'

Elga Nurmutia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
FLØRE Tutup Akhir Tahun dengan Rilis EP 'Romaniac'
Image: FLØRE. (Instagram/ @listentoflore)

Jakarta - Penyanyi Dark-Pop FLØRE merilis Extended Player (EP) keduanya bertajuk ‘ROMANIAC’. EP ini juga mewakili sebagian darinya yang mencari pembalasan dan penuh amarah. 

Berdasarkan rilis yang diterima Urbanasia, Selasa (7/12/2021), FLØRE menjelaskan sama seperti EP debutnya yang bertajuk ‘SUPERBLOOM’ yang dirilis Oktober 2020, ia mengajak Indie Pop Artist dari Berlin, NOVAA dalam memproduseri lima track dari EP terbarunya.

Mengenai “Another year like that and we’d be all dead”, FLØRE menjelaskan bahwa single ini menceritakan bagaimana hidupnya berarti untuknya, apa arti dari tumbuh besar, arti dari kehilangan cinta dan orang yang kamu cintai, apa rasanya hidup dengan depresi dan alasan untuk tetap hidup dan arti dari hidupnya.

Bukan hanya itu, ternyata pandemi sendiri memberikan pengaruh pada setiap lirik-lirik lagu di EP ini, pandemi COVID-19 juga memberikan rasa 'the-world-is-ending’ itu sendiri. 

Lalu, single berjudul ‘Another year like that and we’d be all dead’ sendiri menjadi kelanjutan dari ‘Cigarette’. ‘Cigarette’ terfokuskan pada sisi menyakiti diri sendiri dalam sebuah hubungan atau cinta. 

Sebelumnya, ia telah membuka kisah dari Romaniac melalui ‘Dead Boys’ pada Januari lalu. Bahkan, penyanyi satu ini juga berpikir bahwa mungkin di dunia lain aku akan menjadi pembunuh. Dan ‘Dead Boys’ adalah karakter lain yang hidup di dalamku. 

Mengikuti single terakhirnya ‘Bad Medicine’, FLØRE menceritakan tentang orang yang kamu tahu tidak baik untukmu, tapi kamu tetap tidak bisa melepaskannya. Berada dekat dengannya membuatmu tidak merasa lebih baik tapi terkadang hal itulah yang kamu inginkan. Patah hati, tapi kamu tahu kamu tetap hidup. Terkadang merasakan sakit lebih baik daripada tidak merasakan apapun.

FLØRE juga menjelaskan tidak ada yang lebih buruk daripada mati rasa. FLØRE pun menulis lagu untuk menyuarakan rasa aneh nya menjadi sebuah arti. Dia menyebut dirinya sebagai ‘moon lover’, yang mengekspresikan kesepian dalam lagu-lagunya, menceritakan kisah tentang kerapuhannya sendiri, pengabdian manusia untuk cinta yang tidak biasa dan cinta yang hancur.

Berikut merupakan Tracklist Album Romaniac dari FLØRE. 

1. Dead Boys

2. Another year like that and we’d all be dead

3. Bad Medicine

4. Cigarette

5. Our Funeral

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait