menu
user
URtech

Galaxy Tab S7 dan S7+ dapat Update One UI 3, Bawa Fitur Baru

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Galaxy Tab S7 dan S7+ dapat Update One UI 3, Bawa Fitur Baru
Image: Samsung Galaxy Tab S7+. (Samsung)

Jakarta - Samsung mengirimkan update One UI 3 bagi Galaxy Tab S7 dan S7+. Sejumlah fitur baru disematkan di dalamnya, apa saja?

Berbagi Konten Lebih Mudah

Berpindah antar perangkat sekarang lebih mudah antara Galaxy Tab S7 atau S7+ dan Galaxy S21. Pengguna kini dapat dengan mudah menyalin teks atau gambar dari smartphone, kemudian langsung menempelkan konten tersebut ke Tab S7 atau S7+ dan sebaliknya.

Tidak hanya menyalin konten, pengguna dapat melanjutkan browsing via aplikasi Samsung Internet tanpa terputus dan auto-sync Samsung Notes yang lebih cepat antar perangkat yang terhubung.

Sebagai contoh, saat kamu browsing resep masakan di Galaxy S21, kemudian ingin memasak sambil membaca resep tersebut di layar yang lebih besar. Setelah menjelajahi halaman web di Galaxy S21, klik tombol Recents di Galaxy Tab S7 atau S7+. Dengan satu ketukan pada ikon Samsung Internet di bagian kanan bawah menu, halaman yang terakhir diakses akan otomatis dibuka.

Second Screen

Terkadang saat bekerja, menyusun laporan, atau menuangkan ide-ide kreatif, dua layar lebih bermanfaat daripada hanya satu. Untuk menambah layar yang Anda miliki dengan mudah, pengguna dapat memanfaatkan fitur Second Screen untuk menghubungkan Galaxy Tab S7 atau S7+ dengan laptop melalui berbagai mode yang berbeda. 

Extend Mode menghubungkan kamu ke PC Windows dan bekerja pada dua aplikasi berbeda di masing-masing layar. Ada pula Duplicated Mode yang memungkinkan pengguna melihat aplikasi atau dokumen di tablet langsung pada layar laptop, perubahan apapun pada dokumen langsung tersimpan di laptop.

Maksimalkan Galaxy Ecosystem 

Mengetik di keyboard tentu memudahkan mereka yang sedang menyusun dokumen panjang, laporan, ataupun bagi si pengarang novel. Untuk memberikan pengalaman keyboard yang lebih nyaman di seluruh perangkat, pengguna sekarang dapat memanfaatkan fitur Wireless Keyboard Sharing: dengan sambungkan Book Cover Keyboard ke smartphone bersama-sama dengan tablet  dan dengan mudah berpindah-pindah di antara keduanya 8 sesuai kebutuhan.

Pengguna juga dapat memanfaatkan touchpad pada keyboard untuk mengontrol dan mengelola smartphone  dengan kursor seperti yang dilakukan pada tablet.

Pengguna earphone umumnya pernah merasakan ketidaknyamanan saat ingin berpindah perangkat, dari smartphone ke tablet ataupun sebaliknya, dan harus memindahkan kabel earphone. Di sinilah fungsi Auto Switch hadir, yang memungkinkan Anda menikmati media di Galaxy Buds Pro antar perangkat lebih cepat dengan beralih koneksi secara otomatis. 

Sebagai contoh jika kamu mendapat telepon saat menonton YouTube di Tab S7 atau S7+, Galaxy Buds Pro  akan secara otomatis beralih ke smartphone. Pengguna bisa menjawab telepon dengan mengetuk Buds satu kali atau menekan tombol  Call pada smartphone. Saat telepon usai, pengguna dapat menikmati konten Youtube kembali di Tab S7. Tidak perlu memindahkan apapun, semua otomatis dan seamless. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait