beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Google Doodle Peringati Ulang Tahun Chrisye ke-70

Afid Ahman,
16 September 2019 10.33.00 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Google Doodle Peringati Ulang Tahun Chrisye ke-70
Image: Screenshoot Google

Jakarta - Google Doodle hari ini menampilkan sosok yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Ia adalah Chrismansyah Rahadi atau yang akrab disapa Chrisye.

Google memperingati 70 tahun hari kelahiran Chrisye dengan gambar kartun wajah mendiang memegang gitar akustik dan lilin bertuliskan “Google” di backgroundnya.

Chrisye lahir di Jakarta tanggal 16 September 1949 dan meninggal pada 30 Maret 2007 di usia 57 tahun.

Selama berkarir di dunia hiburan Indonesia, Chrisye sudah menelurkan 31 album, 21 album studio dan sembilan album kompilasi.

Baca juga: Unik! Lucunya Perang Dagang Kaesang dan Gibran di Twitter

Awal bermusiknya adalah bersama band Sabda Nada yang aktif di tahun 60’an yang lalu berubah menjadi Gipsy dengan personel yang berubah-ubah.

Namanya mulai dikenal setelah ia dan Gipsy berkolaborasi dengan Guruh Soekarnoputra. Chirsye makin bersinar sebagai penyanyi solo. Ia pun dianggap sebagai penyanyi legendaris yang rendah hati. Ia mau berkolaborasi dengan banyak band baru Tanah Air.

Berbagai penghargaan dari berbagai kategori pun pernah ia raih, antara lain penghargaan sebagai Penyanyi Pop Pria Terbaik, Penyanyi Rekaman Terbaik, dan Perancang Grafis Terbaik.

Sampai pada penghargaan terakhirnya tahun 2007, SCTV Lifetime Achievement Award pertama. Di mana saat itu ita sudah meninggal dan penghargaan ini diterima oleh sang putri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait