Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Gubernur New York Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual pada 11 Wanita

Alwin Jalliyani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gubernur New York Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual pada 11 Wanita
Image: Gubernur New York, Andrew Cuomo. (Instagram @nygovcuomo)

New York – Gubernur New York, Andrew Cuomo, terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap 11 wanita dan menciptakan lingkungan kerja yang ‘Toxic’. Hal ini disampaikan oleh Jaksa Agung New York, Letitia James, pada Selasa (3/8/2021), setelah melakukan penyelidikan selama lima bulan.

Merespons laporan penyelidikan setebal 168 halaman tersebut, Cuomo menyangkal bahwa dia telah melakukan pelecehan seksual.

“Saya ingin Anda tahu langsung dari saya, bahwa saya tidak pernah menyentuh siapa pun secara tidak pantas atau melakukan rayuan seksual yang tidak pantas,” ujar Cuomo dalam sebuah video yang diunggah di laman resmi negara bagian New York.

Cuomo menyebut temuan itu tidak akurat dan tidak adil. Ia mengatakan para penuduhnya telah salah menafsirkan kata-kata, gerak tubuh, dan sikapnya, bersikeras bahwa perilakunya selalu dimaksudkan untuk menyampaikan kehangatan kepada para wanita.

“Penyelidik berbicara kepada 179 orang. Penyelidikan mengungkapkan ‘iklim ketakutan’ di mana Cuomo melecehkan banyak wanita secara seksual, banyak dari mereka masih muda,” kata James.

Laporan penyelidikan menyimpulkan bahwa apa yang digambarkan oleh para saksi bukan sekadar perilaku kuno dan penuh kasih sayang, melainkan tindakan pelecehan seksual.

“Saya pikir dia harus mengundurkan diri,” kata Presiden Amerika Serikat, Joe Biden kepada wartawan di gedung putih, mengutip Reuters, Rabu (4/8/2021).

Ketua Dewan New York, Carl Heastle, mengatakan penyelidikan pemakzulan akan selesai secepat mungkin setelah menerima bukti dari penyelidikan James.

Bukan hanya itu, jaksa wilayah Albany County, David Soares, juga mengumumkan bahwa kantornya telah membuka penyelidikan untuk melihat apakah ada tindakan yang naik ke tingkat kejahatan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait