menu
user
URtrending

Hindari Pertanyaan Sulit, PM Thailand Semprot Wartawan dengan Hand Sanitizer

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hindari Pertanyaan Sulit, PM Thailand Semprot Wartawan dengan Hand Sanitizer
Image: Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha saat menyemprotkan hand sanitizer ke arah wartawan, Selasa (9/3/2021). Sumber: Antara via Reuters

Bangkok - Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha tengah jadi sorotan usai menyemprotkan hand sanitizer ke arah wartawan di tengah konferensi pers yang digelar pada Selasa (9/3/2021) lalu. Kabarnya hal ini dilakukan untuk menghindari beberapa pertanyaan sulit, guys.

Dilansir dari ABC News, sikap mengejutkan itu terjadi saat Prayuth dicecar wartawan dengan pertanyaan tentang daftar calon potensial untuk mengisi posisi kabinet yang kosong. Hal ini menyusul kabar tiga menterinya yang dipenjara pada minggu lalu karena aksi pemberontakan dalam protes yang terjadi tujuh tahun lalu.

"Apakah ada hal lain yang perlu ditanyakan?" kata Prayuth di atas podium.

"Saya tidak tahu, saya belum melihatnya. Bukannya itu sesuatu yang harus diketahui Perdana Menteri dulu?" jawab Prayuth seraya meninggalkan podium dan menyemprotkan hand sanitizer ke arah wartawan di barisan depan.

Sambil memegang hand sanitizer dalan botol kecil, Prayuth berjalan dengan santai ke arah para jurnalis. Ia menyemprot masing-masing wartawan di barisan depan sambil memegang masker di wajahnya.

Dalam beberapa video yang beredar di internet, raut wajah Prayuth tampak makin kesal daat berjalan dan menyemprotkan hand sanitizer kepada wartawan. Ia tampak bergumam dengan raut wajah yang semakin masam.

Di kalangan wartawan, Prayuth dikenal sebagai sosok yang seringkali memberikan pernyataannya yang santai dan terkadang lucu. Namun, mantan pemimpin kudeta militer ini juga terkenal sering marah kepada wartawan loh.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait