menu
user
URsport

IFFHS: Barcelona Jadi Tim Terbaik Sedekade Terakhir

Rezki Maulana,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
IFFHS: Barcelona Jadi Tim Terbaik Sedekade Terakhir
Image: Barcelona tim terbaik sedekade terakhir. Sumber: twitter @FCBarcelonaEN

London - Barcelona boleh prestasinya lagi merosot dalam dua tahun terakhir ini. Tapi, Los Cules tetap ditahbiskan sebagai klub tersukses dalam sedekade terakhir ini. Kata siapa?

Adalah badan penyedia jasa stastistik dan sejarah sepakbola internasional, yang biasa disebut IFFHS, yang mengeluarkan klaim tersebut. Barcelona dianggap klub terbaik menurut torehan trofi dan statistik selama kurun waktu 2011 hingga 2020.

Peringkat ditentukan IFFHS oleh poin kemenangan dan imbang dari setiap kompetisi selama periode itu, sehingga Barcelona total mengumpulkan 2.877 poin.

Selama 10 tahun terakhir, Barcelona meraih 22 trofi, yakni enam gelar liga, lima Copa del Rey, dua Liga Champions, dua Piala Super UEFA, dua Piala Dunia Antarklub, dan lima Piala Super Spanyol.

Ini jadi kali kedua Barcelona terpilih sebagai klub terbaik selama sedekade, setelah yang pertama pada 2001 hingga 2010. Real Madrid menguntit di belakang Barcelona dengan 2.782 poin disusul Bayern Munich dengan 2.594,5 poin.

1616838389-barcaiffhs.jpegSumber: Barcelona tim terbaik sedekade terakhir. Sumber: twitter @FCBarcelonaEN

Paris Saint-Germain mengejutkan dengan ada di posisi keempat dengan 2.357 poin, melewati Atletico Madrid dengan 2.302 poin disusul Juventus (2.272 poin), Chelsea (2.113 poin), Manchester City (2.113 poin), Manchester United (2.2020 poin), dan Arsenal (2.016).

Kok Tidak ada Liverpool? Ya, Liverpool selama sedekade terakhir memang sempat terpuruk, gagal meraih trofi bergengsi, dan bahkan tak lolos ke Liga Champions selama beberapa musim beruntun.

Liverpool cuma ada di posisi ke-17 dengan 1.815 poin, kalah dari Atletico Nacional asal Kolombia dan Gremio asal Brasil. Klub kalian ada di posisi berapa?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait